Home / BERITA UTAMA / NASIONAL / SUMUT

Rabu, 23 Agustus 2017 - 22:18 WIB

Tengku Erry Jauh dari Harapan Guru Lantaran….

MEDAN-GN
Harapan para guru SLTA se Sumut kepada Gubsu T Erry Nuradi, pupus sudah. Pasalnya, hak guru yang harusnya diterima masih tertunda.

“Banyak sekali guru yang semula berharap setelah di bawah naungan Pemprov Sumut, tunjangan sertifikasi guru tingkat SLTA tersalur sesuai jadwal. Tapi faktanya tak begitu. Tunjangan sertifikasi telat disalurkan,” urai Al Firdausy Husein, Sekjend Pendiri LSM STRATEGI Sumut, Rabu (23/08/2017) pagi.

Masih menurut Husein, penyaluran tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan ke dua, hingga saat ini belum disalurkan Pemprov Sumut kepada mayoritas guru se Sumut. Padahal, sekarang ini sudah akan masuk triwulan ke tiga.

IKLAN ADS

“Perseptember sudah masuk triwulan ke tiga. Namun triwulan ke dua saja pun belum kunjung disalurkan. Kenapa bisa terjadi keterlambatan itu? Gubernur Sumut Tengku Erry jauh dari harapan para guru kalau begitu.” sambung Husein.

Saran Husein, Gubernur Sumut Tengku Erry harus segera berbenah diri agar para guru tak merasa dikebiri. Lanjut Husein memprediksi, sangat masuk akal jika masalah ini berkepanjangan, bisa saja menurunkan elektabilitas Tengku Erry di mata para guru. Alhasil, memengaruhi upaya Erry untuk memenangkan Pilgub mendatang. “Masuk akal sekali masalah tunjangan sertifikasi ini ikut memengaruhi upaya pemenangan Erry di Pilgubsu 2018 mendatang. Puluhan bahkan bisa ratusan ribu suara dari guru dan keluarga guru, tergerus dari Erry,” prediksi Husein.

Seorang guru di Kota Medan, mengakui jika tunjangan sertifikasi triwulan ke dua belum kunjung diterima. “Kita berharap segera disalurkan. Gak sangka sekali, justru di bawah Pemprov Sumut keterlambatan penyaluran tetap terjadi juga,” pungkasnya minta namanya tak ditulis.
Sementara guru di Kabupaten Simalungun, juga mengakui hal yang sama. “Gak ngerti kenapa telambat. Sudah pun mau masuk triwulan ke tiga ini. Hampir semua daerah belum cair,” paparnya juga minta nama tak dipublis dengan beragam alasan. (Ung)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Pembangunan Infrastruktur Jalan yang Dibangun oleh TNI Melalui Program TMMD ke-103

BERITA UTAMA

Saodah Rasakan Manfaat TMMD

BERITA UTAMA

AMSI: Pulangkan Sekda ke Palas

BERITA UTAMA

Orang Tua Asuh Untuk Satgas TMMD Sudah Didapat

BERITA UTAMA

Prediksi Benevento vs Inter Milan 1 Oktober 2017

BERITA UTAMA

Presiden Iran Serukan Rakyatnya Bersatu Lawan Tekanan AS

BERITA UTAMA

Menyambangi Janda Tua di Rumah Tak Layak Huni  

BERITA UTAMA

Catat Woi..! Wali Kota Tak Punya Kewenangan Mencopot Sekda