Home / BERITA UTAMA / OLAHRAGA

Selasa, 26 September 2017 - 05:43 WIB

Prediksi Spartak Moscow vs Liverpool 27 September 2017

Klub Inggris, Liverpool bertekad untuk meraih puncak klasemen grup E Liga Champions. Untuk itu mereka harus meraih tiga poin saat menyambangi markas Spartak Moscow pada hari Rabu (27/9) dini hari nanti.

Liverpool sendiri saat ini mengawali fase grup Liga Champions mereka dengan hasil yang kurang memuaskan. Mereka harus puas ditahan imbang oleh wakil Spanyol, Sevilla dengan skor 2-2 di pertandingan pertama. Oleh karenanya The Reds bertekad untuk meraih poin penuh di pertandingan kedua nanti.

Hasil imbang tidak hanya diraih oleh Sevilla dan Liverpool. Di pertandingan lain, Spartak Moscow dan Maribor juga harus berbagi angka setelah bermain imbang 1-1. Alhasil perolehan poin ke empat tim saat ini sama meraih 1 poin, sehingga kemenangan di pertandingan kedua ini bisa membuat salah satu di antara mereka menjadi pemuncak klasemen sementara grup E.

Lawan yang akan dihadapi Liverpool di babak kedua nanti adalah Spartak Moscow. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim dalam 15 tahun terakhir, di mana terakhir kali kedua tim ini bertemu di Liga Champions musim 2002/2003. Pada saat itu Liverpool berhasil meraih kemenangan 5-0 di kandang dan 1-3 di tandang, sehingga mereka bertekad untuk kembali meraih hasil positif itu pada pertemuan kali ini.

Performa kedua tim jelang laga ini bisa dikatakan cukup mirip. Liverpool baru saja meraih kemenangan di akhir pekan lalu setelah mengalami puasa kemenangan di 4 laga sebelumnya. Sementara Spartak sendiri tidak tersentuh kekalahan di 5 laga terakhir mereka di semua kompetisi, sehingga jalannya pertandingan di markas Spartak nanti diprediksi akan berjalan alot.

Liverpool sendiri memiliki catatan laga tandang yang buruk di Eropa. Tercatat mereka hanya menang 2 kali dari 15 laga tandang terakhir mereka di Eropa, sehingga lawatan mereka ke Moscow kali ini diprediksi tidak akan berjalan dengan mudah.

Jelang laga ini pelatih Massimo Carrera dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti dalam timnya. Ia disebut bisa memainkan skuat terbaiknya untuk menjamu wakil Inggris ini nanti.

Carera diprediksi akan memainkan skema 3-5-2, di mana Adriano akan diduetkan dengan Quincy Promes di lini serang Spartak. Di lini tengah, trio Fernando, Mario Pasalic dan Denis Glushakov akan mengatur aliran bola Spartak sementara Artyom Rebrov akan bertugas menjadi palang pintu mereka pada laga ini.

Di kubu tim tamu, Jurgen Klopp terbang ke Rusia tanpa beberapa pilar intinya. Tercatat Adam Bogdan, Nathaniel Clyne, dan Adam Lallana harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Klopp kemungkinan akan merotasi pemainnya pada laga ini. Dengan skema 4-3-3, Daniel Sturridge akan dipercaya memimpin lini serang Liverpool dibantu oleh Sadio Mane dan Alex Oxlade-Chamberlain di sektor sayap. Di jantung pertahanannya ada duet Joel Matip dan Ragnar Klavan yang bertugas mengawal Loris Karius selaku penjaga gawang mereka pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Spartak Moscow (3-5-2): Rebrov; Jikia, Kutepov, Bocchetti; Kombarov, Pasalic, Fernando, Glushakov, Eshchenko; Promes, Adriano

Liverpool (4-3-3): Karius; Robertson, Matip, Klavan, Alexander-Arnold; Milner, Can, Wijnaldum; Mane, Sturridge, Chamberlain

Statistik Kedua Tim
Head to Head
22/10/02 Spartak Moscow 1 – 3 Liverpool (UCL)
02/10/02 Liverpool 5 – 0 Spartak Moscow (UCL)
04/11/92 Liverpool 0 – 2 Spartak Moscow (UWC)
22/10/92 Spartak Moscow 4 – 2 Liverpool (UWC)

Lima Pertandingan Terakhir Spartak Moscow (M-S-S-M-S)
09/09/17 Spartak Moscow 1 – 0 Rubin Kazan (RPL)
14/09/17 Maribor 1 – 1 Spartak Moscow (UCL)
17/09/17 Tosno 2 – 2 Spartak Moscow (RPL)
20/09/17 Kuban’ Krasnodar 0 – 2 Spartak Moscow (RCP)
23/09/17 Spartak Moscow 2 – 2 Anzhi (RPL)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool (K-S-S-K-M)
09/09/17 Manchester City 5 – 0 Liverpool (EPL)
14/09/17 Liverpool 2 – 2 Sevilla (UCL)
16/09/17 Liverpool 1 – 1 Burnley (EPL)
20/09/17 Leicester City 2 – 0 Liverpool (CC)
23/09/17 Leicester City 2 – 3 Liverpool (EPL)

Prediksi Skor
Pertandingan kedua Grup E Liga Champions ini diprediksi berjalan sengit. Kedua tim sama-sama berhasrat memuncaki klasemen Grup E, sehingga kedua tim akan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka pada laga ini.

Jika melihat tren performa kedua tim belakangan ini, maka Spartak Moscow sedikit lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan pada laga ini. Selain itu rekor tandang Liverpool yang buruk di Eropa membuat mereka akan kesulitan menghadapi Spartak yang bermain di depan pendukung mereka sendiri.

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Hefriansyah Ditinggal Kabinetnya? Daniel Siregar, Kok….

BERITA UTAMA

Miris, Evakuasi Jasad Waka Polres Labuhan Batu

OLAHRAGA

Hasil Coppa Italia: Inter ke Semifinal Usai Atasi Fiorentina

BERITA UTAMA

Sertijab Para Kapolres Sejajaran dan Pengukuhan sebagai Kabid Labfor Polda Sumut

BERITA UTAMA

Jenasah Kakak Ipar Ditemukan Terkubur, Manik Buru-buru Bunuh Diri

BERITA UTAMA

Pembukaan TMMD Ke-103 Kodim 0203/Langkat diikuti 1000 lebih peserta

BERITA UTAMA

Hujan dan Banjir, Semangat Satgas TMMD Makin “Berkobar” Kerjakan Sasaran Fisik

BERITA UTAMA

Program TMMD adalah Membantu pemerintah di daerah dalam mengakselerasikan atau mempercepat proses pembangunan pada kawasan yang terpencil