Home / BERITA UTAMA / OLAHRAGA

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 15:27 WIB

Prediksi Barcelona vs Malaga 22 Oktober 2017

Raksasa Spanyol, Barcelona bertekad untuk terus menjaga dominasi mereka di La Liga musim ini. Untuk itu El Blaugrana akan kembali menargetkan kemenangan saat menjamu Malaga di Camp Nou pada hari Minggu (22/10) dini hari nanti.

Tampil mengecewakan musim lalu, Barcelona bangkit di musim 2017/2018 ini. Di bawah komando Ernesto Valverde, kubu El Blaugrana kokoh di puncak klasemen La Liga dengan raihan 22 poin, unggul 4 poin dari pesaing terdekat mereka Valencia yang berada di posisi runner up. Demi menjaga jarak ini, kubu Las Azulgrana akan kembali mengincar kemenangan pada akhir pekan nanti.

Barcelona sendiri dijadwalkan akan memainkan partai kandang pada pertandingan jornada ke 9 ini. Mereka dijadwalkan akan menjamu salah satu tim dengan predikat kuda hitam, Malaga.

Jika Barcelona tampil sempurna di 8 jornada pertama La Liga musim ini, Malaga mengalami hal yang berkebalikan 180 derajat. Tim besutan Michel ini hanya mampu meraih 1 hasil seri dari 8 laga tersebut, sehingga mereka menempati posisi juru kunci La Liga saat ini.

Jika dilihat dari posisi kedua tim di klasemen La Liga saat ini, maka pertandingan melawan Malaga ini diprediksi akan menjadi laga yang mudah bagi Barcelona. Namun jika melihat rekor head to head kedua tim, maka El Blaugrana wajib waspada dengan kunjungan Las Boquerones tersebut.

Baca Juga :  Kaca Bus Real Madrid Dipecahkan Fans Saat Tiba di Anfield

Malaga tercatat memenangkan 2 dari 5 laga terakhir mereka kontra Barcelona, di mana pertemuan terakhir kedua tim berakhri dengan kemenangan 2-0 Malaga atas El Barca. Namun bermain di Camp Nou, Barcelona jauh lebih superior di mana Malaga hanya mampu memenangkan 1 laga dari 6 lawatan terakhir mereka ke Catalunya sehingga mereka diprediksi akan kesulitan mencuri poin di markas Barcelona tersebut.

Satu-satunya masalah yang mungkin akan dihadapi oleh Barcelona pada laga ini adalah faktor kelelahan. Mereka harus bermain di Liga Champions pada tengah pekan lalu sehingga kondisi mereka tidak sefit Malaga yang tidak bermain di tengah pekan nanti.

Jelang laga ini, pelatih Ernesto Valverde dikabarkan masih belum bisa memainkan Rafinha dan Ousmane Dembele yang mengalami cedera. Sementara Jordi Alba dan Arda Turan juga kondisinya meragukan untuk bermain pada laga ini.

Valverde kemungkinan besar akan memainkan skema 4-3-3 pada laga ini, di mana Denis Suarez akan menggantikan Gerard Deulofeu di lini serang Barcelona bersama Luis Suarez dan Lionel Messi. Andres Iniesta juga diprediksi akan kembali bermain pada laga ini bersama Sergio Busquets dan Ivan Rakitic untuk mengatur aliran bola mereka, sementara gawang mereka akan dikawal oleh Marc Andre Ter Stegen.

Baca Juga :  Kombes Pol Valentino: Pembuatan, Perpanjangan SIM A & C Kini Sudah Bisa Dilakukan Melalui Smartphone
IKLAN ADS

Di kubu tim tamu, Michel mengunjungi Camp Nou tanpa kekuatan terbaiknya. Diego Gonzalez, Zdravko, dan Roberto Jimenez dipastikan absen pada laga ini karena cedera. Sementara Recio juga harus absen pada laga ini karena mendapatkan hukuman suspensi.

Demi mencuri poin di Camp Nou, Michel kemungkinan akan bermain pragmatis pada akhir pekan nanti. Dengan skema 5-4-1, Miguel Torres, Luis Hernandez, dan Paul Baysse akan diturunkan di jantung pertahanan Malaga. Esteban Rolon dan Adrian Gonzalez akan bertugas menjaga tempo permainan Malaga, sementara Borja Baston akan diplot sebagai penyerang tunggal pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Semedo; Iniesta, Busquets, Rakitic; D.Suarez, L.Suarez, Messi

Malaga (5-4-1): Jimenez; Perez, Baysse, Hernandez, Torres, Rosales; Mula, Rokon, Gonzalez, Rolan; Baston

Statistik Kedua Tim
Head to Head
09/04/17  Málaga  2 – 0  Barcelona (La Liga)
19/11/16  Barcelona  0 – 0  Málaga (La Liga)
23/01/16  Málaga  1 – 2  Barcelona (La Liga)
30/08/15  Barcelona  1 – 0  Málaga (La Liga)
21/02/15  Barcelona  0 – 1  Málaga (La Liga)

Baca Juga :  Kombes Pol Valentino: Pembuatan, Perpanjangan SIM A & C Kini Sudah Bisa Dilakukan Melalui Smartphone

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (M-M-M-S-M)
24/09/17  Girona  0 – 3  Barcelona (La Liga)
28/09/17  Sporting CP  0 – 1  Barcelona (UCL)
01/10/17  Barcelona  3 – 0  Las Palmas (La Liga)
15/10/17  Atlético Madrid  1 – 1  Barcelona (La Liga)
19/10/17  Barcelona  3 – 1  Olympiakos (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Malaga (K-K-S-K-K)
17/09/17  Atlético Madrid  1 – 0  Málaga (La Liga)
20/09/17  Valencia  5 – 0  Málaga (La Liga)
23/09/17  Málaga  3 – 3  Athletic Bilbao (La Liga)
30/09/17  Sevilla  2 – 0  Málaga (La Liga)
15/10/17  Málaga  0 – 2  Leganés (La Liga)

Prediksi Skor
Pertandingan Jornada ke 9 ini menjadi laga yang cukup penting bagi Barcelona. Mereka saat ini hanya berjarak 4 poin dari Valencia yang berada di posisi runner up sehingga mereka harus meraih kemenangan demi menjaga jarak di klasemen.

Pada laga ini seharusnya tidak ada alasan bagi Barcelona untuk tidak memenangkan laga ini. Secara materi pemain, rekor head to head dan momentum permainan mereka masih lebih baik daripada Malaga sehingga mereka diprediksi mampu mengamankan tiga angka di akhir pekan nanti.

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Satgas TMMD Kodim 0203/Lkt Buka Badan Jalan Turunkan Beko

BERITA UTAMA

Re-Born Jemput Aspirasi Para Pedagang di Pasar Perumnas Helvetia

BERITA UTAMA

Dugaan Korupsi di SMA Negeri-1 Bandar Mencapai Rp3 Miliar?

BERITA UTAMA

19 Persen Pembangunan Jembatan Karya TMMD Kodim 0203/Lkt

BERITA UTAMA

Bukan Saatnya Mencari-cari Kesalahan, Masyarakat Butuh Bantuan

BERITA UTAMA

Kapolsek Medan Helvetia Hadiri Open House Natalan di Rumah Dandim 0201/BS

BERITA UTAMA

Viral! Oknum Polisi Ludahi Pengendara, Kapolrestabes Medan Beri Sanksi Mutasi

OLAHRAGA

Legenda Liverpool: Messi Tak Bikin Man City Tidak Terkalahkan