Home / BERITA UTAMA / NASIONAL

Sabtu, 21 April 2018 - 18:18 WIB

Dolly: Cak Imin Ngebet Tapi Gamang

JAKARTA | Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dinilai gamang dengan belum mendeklarasikan gerbongnya untuk mendukung pencapresan Jokowi. Sialnya, di lain sisi justru terkesan ngebet ingin menjadi cawapres Jokowi.
“Cak Imin ngebet tapi gamang. Kami di Golkar pun juga sedang mempertimbangkan aspirasi yang masuk dari bawah struktur partai yang menginginkan agar Airlangga Hartarto diusung sebagai Cawapres,” imbuh Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar, Ahmad Dolly Kurnia  Tanjung, melalui siaran pers yang dilansir situs resmi CNN, Selasa (17/4) kemarin.
Masih menurut Dolly, Jiika Cak Imin berniat menjadi pendamping Jokowi, PKB harus mendeklarasikan diri sebagai partai pengusung Jokowi terlebih dahulu. Kemudian mencari kesepakatan bersama-sama dengan partai lain mengenai cawapres Jokowi.
“Maka yang harus dilakukan adalah bergabung dan membangun komunikasi yang intensif dengan sesama partai politik pengusung Jokowi untuk membicarakan cawapres, termasuk pencalonan Muhaimin. Seperti yang sudah dilakukan Golkar, NasDem, Hanura, PDIP, PPP, Perindo, dan PSI,” sambung Dolly menegaskan.
 
Dengan demikian masih Dolly katakan, partai politik atau gabungan partai politik lah yang menentukan siapa pasangan yang akan diusung bersama-sama. Penentuan siapa yang akan diusung itu diambil melalui kesepakatan bersama. Dolly lalu menambahkan, bahwa sejauh ini partai politik pengusung Jokowi belum membicarakan nama cawapres. Masing-masing partai politik masih mengkaji, menimbang dan menyusun berbagai opsi. Salahsatu opsi yang dimaksud yakni mempersiapkan cawapres dari internal masing-masing partai.
“Bukan bermanuver terus di wilayah wacana publik. Kecuali kalau Muhaimin dan PKB sudah berketetapan hati ingin menjadi cawapres dari capres selain Jokowi. Sepertinya Muhaimin ngebet benar dan sudah tidak sabar untuk menjadi Wakil Presiden,” tutup Dolly. (Cnn/ung)
Baca Juga :  Kombes Pol Valentino: Pembuatan, Perpanjangan SIM A & C Kini Sudah Bisa Dilakukan Melalui Smartphone

Share :

Baca Juga

KRIMINAL

Ini Profil Michael Yukinobu de Fretes, Lawan Main Gisel di Video Syur 19 Detik

BERITA UTAMA

Peduli Keamanan Kampung, Satgas TMMD Kodim 0203/Langkat Bangun Pos Kamling

BERITA UTAMA

Hefriansyah Bukan Ditinggal Kabinet, Tapi….

BERITA UTAMA

Siswi SMK Bintang Bayu yang Hanyut di Bendungan Sei Ular Akhirnya Ditemukan

BERITA UTAMA

Curi iPhone dan Sepatu Merk Nike, Pria ini Diringkus Polsek Sunggal

BERITA UTAMA

Bersama Warga, Satgas TMMD Bangun Jembatan Dusun II Desa Paluh Pakih

BERITA UTAMA

Belum Disentuh Tangan Hukum, Dadu Laucih Berjalan Mulus

BERITA UTAMA

Tanam Pohon Cegah Banjir Dan Abrasi