Home / BERITA UTAMA / SUMUT

Selasa, 5 Juni 2018 - 16:19 WIB

Siapa Pemalsu Dokumen JR Saragih?

SIMALUNGUN | MU – Penuntasan perkara penggunaan dokumen palsu dengan tersangka JR Saragih, masih tak jelas. Selain tak kunjung masuk ranah peradilan, dalang pemalsuan dokumen hingga kini belum terungkap.

Sekjend Pendiri LSM Strategi Sumut Al Husein, kembali mengingatkan kepada para pihak terkait perkara Bupati Simalungun, agar serius menuntaskan perkara pidana pemilu tersebut. “Publik menunggu. Jangan biarkan kepercayaan publik buyar terhadap para penyelenggara penegakan hukum di negeri ini,” ungkap Husein, Senin (5/06) sore.

Baca Juga :  Ini Dia Juara Lomba Cerita Wastra 2021 Tingkat Provinsi Sumut
IKLAN ADS

Selain berkas perkara JR Saragih yang tak kunjung maju ke ranah peradilan, publik juga menurut Husein, masih dibingungkan dengan sosok pemalsu dokumen yang digunakan JR Saragih saat pencalonannya sebagai Gubernur Sumut. Kebingungan yang bertubi-tubi ini sambung Husein, bakal menjadi persoalan serius dalam sepanjang sejarah pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. “Ada perkara yang mengambang dibiarkan, tentu akan membuat persoalan baru di masa depan. Jangan sampai kasus ini berhenti di tengah kebingungan publik terus berkecamuk,” ujar Husein.

Baca Juga :  Buka Musyawarah, Sabrina: Korpri Harus Jadi Pelopor Perubahan

Sejauh ini masih Husein, kesan pembiaran perkara JR Saragih telah menimbulkan reaksi dengan beragam aksi. Baik lewat unjukrasa dan lain sebagainya. Masalah ini akan terus menerus menjadi preseden buruk hingga rasa ketidakpercayaan publik semakin menguat terhadap penegakan hukum. Husein juga menyarankan, kasus tersebut segera dihentikan jika tidak bisa diteruskan ke ranah peradilan. Dengan dihentikannya kasus JR Saragih, publik tidak lagi akan menunggu-nunggu. “Sekalian saja di SP3 kan (dihentikan) kalau berani,” saran Husein. (Ung)

Baca Juga :  Buka Musyawarah, Sabrina: Korpri Harus Jadi Pelopor Perubahan

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Kendala Kami Hujan, Naik Air Menggenangi Lokasi

BERITA UTAMA

Prediksi pertandingan As Monaco Vs Rb Leipzig

BERITA UTAMA

Demi Lingkungan Yang Nyaman Mulailah Menanam Pohon Dari Sekarang

BERITA UTAMA

Menguak Harapan Mustahil Para Korban Kebakaran Rakutta Sembiring

BERITA UTAMA

18 Persen Sudah Terlihat Bangunan Jembatan

BERITA UTAMA

Pasiter Kodim 0203/Langkat Sampaikan Sasaran Fisik & Nonfisik TMMD Ke-103

BERITA UTAMA

SPBU Simpang Marasi Tak Pernah Disetujui Warga Sekitar

POLITIK

MDI Solid Dukung H. Musa Rajekshah Pimpin Golkar Sumut