Home / NASIONAL / SUMUT

Senin, 24 September 2018 - 11:10 WIB

Sihombing: Suku Batak jangan Dibawak-bawak

SIANTAR | MU – Presidium Persatuan Pemuda Batak (PPB) Yanuar Sihombing, mengingatkan seluruh pihak untuk tidak membawa-bawa Suku Batak dalam ranah politik praktis khususnya Pilpres 2019.

 

“Karena menyeret Suku Batak dalam hal dukung mendukung, hanya akan menimbulkan perpecahan hingga mengganggu kerukunan dan persatuan di dalam Suku Batak yang sejak dulu terawat dengan baik,” tulis Sihombing, dalam surat elektronik kepada mediautama.news, Senin (24/09/2018) pagi.

IKLAN ADS

Bukan itu saja menurut Yanuar, menyeret Suku Batak dalam hal dukung mendukung Pilpres 2019, juga akan membias pada harmonisasi kerukunan Suku Batak dengan suku lainnya. “Potensi negatif tak hanya merusak ke dalam, tapi tak menutup kemungkinan mengganggu hubungan Suku Batak dengan suku lain. Kita berharap, seluruh pihak untuk mau lah lebih arif dan bijak. Suku Batak jangan dibawak-bawak dalam hal dukung mendukung,” sambungnya.

Sebelumnya, tersiar kabar jika komunitas Batak Bersatu, akan mendeklerasikan dukungan kepada paslon Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang. Seruan untuk ikut dalam acara deklerasi yang akan digelar di Gedung Mulia Jakarta Timur, Minggu 30 September 2018, turut melibatkan Maruarar Sirait. (Rel/ ung)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Sekda Siantar Diminta Waspada!

BERITA UTAMA

FORMAKSIS: Wali Kota ke Cina Pengen Sembuh, Sekda jangan Lagi Berleha-leha!

BERITA UTAMA

Menengok Korban Kebakaran dalam Tenda Darurat BPBD Kota Siantar

BERITA UTAMA

Fraksi Hati Nurani: Retribusi Siantar Gak Pernah Tercapai

NASIONAL

Mantan Penasihat KPK Said Zainal Abidin Wafat

NASIONAL

PKS Desak Pemerintah Agar Draf Final UU Ciptaker Dibuka ke Publik 

SUMUT

Gandeng Perusahaan Korea Selatan, Pemprovsu Siap Bangun PLTGU Kapasitas 4.800 Megawatt

BERITA UTAMA

Massa dari Simalungun ‘Tumpah’ ke Siantar