Home / BERITA UTAMA / NASIONAL / SUMUT

Kamis, 27 September 2018 - 10:47 WIB

Milad KAHMI ke-52, Muncul Penampakan Sosok Jenasah 

SIMALUNGUN | MU –Hari Jadi ke 52 KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Kabupaten Simalungun, jadi momen mengesankan. Terlebih, di tengah gelar acara peringatan, muncul sesosok jenasah dibungkus kain kafan. Hiiii… seram!

Suasana Masjid Raya Saribu Dolok Kabupaten Simalungun, sejak Minggu (23/09/2018) pagi, tampak berbeda. Masjid yang biasanya lengang di hari libur usai ibadah Subuh berjamaah, kali ini justru ramai diisi oleh para jemaah tak hanya berasal dari sekitar lingkungan masjid saja. Dari Kecamatan Haronggaol Horisa, Kecamatan Silimakuta, Kecamatan Dolok Sillau dan Kecamatan Purba, juga ikut meramaikan masjid. 

Ketua Umum KAHMI Simalungun H Bakhtiar Sinaga mengatakan, jemaah Muslim dari beberapa kecamatan Simalungun Atas, saat itu sengaja berhimpun guna mengikuti majelis ilmu dalam memperingati Hari Jadi (Milad) KAHMI ke 52 tahun. Selain tausiyah, majelis ilmu sekaligus memberi pengarahan dan praktik Fiqih Fardu Kifayah pada jenasah. Serangkaian kegiatan itu seluruhnya di bawah asuhan Ustad Abdul Raman Sitanggang S.Sosi. 

IKLAN ADS

“Gak heran kalau ada sosok jenasah berkain kafan. Karena praktik kegiatan Fardu Kifayah Jenasah juga dilaksanakan,” kata Bakhtiar. Sebelumnya, pada pembukaan acara, dalam sambutannya Bakhtiar menyampaikan harapannya kepada para jemaah. Agar kelak, pengetahuan yang didapat dalam Fardu Kifayah, dapat diimplementasikan untuk mengabdi di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, agar selalu mengingat akan kematian. “Agar kita semua mengingat. Kematian akan pasti kita alami,” tegasnya.

Sejak awal hingga selesai, kegiatan berjalan penuh khusuk dan terlihat diikuti antusias jemaah yang hadir. Bapak Hasibuan selaku Ketua BKM (Badan Kemakmuran Masjid) sangat berterimakasih kepada KAHMI Simalungun, yang rela mengorbankan waktu serta menurunkan ilmu kepada masyarakat terutama dalam Fardu Kifayah Jenasah. “Kegiatan seperti ini sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat. Kita berharap Majelis Ilmu KAHMI terus digalakkan untuk kepentingan ummat,” sebut Hasibuan. 

Hadir dalam kegiatan itu unsur pimpinan KAHMI Simalungun, seperti Saleh Adri dan Hamzah Purba. Ketua Panitia Milad KAHMI ke 52 Muhammad Sapri, putra asli Saran Padang. (Rel/ung)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Impian Nek Saodah Terwujud, Kini RUmahnya Berubah Drastis

BERITA UTAMA

Tinjau Sasaran Fisik Program TMMD ,Kapendam I/BB Bersama Dandim 0203/Lkt Naik Treil

BERITA UTAMA

Dansatgas TMMD Kodim 0203/Langkat : Buka Jalan TNI Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

BERITA UTAMA

TARIAN KOLOSAL BOCAH CILIK “SAHABAT ALAM” Meriahkan PEMBUKAAN TMMD KE-103 KODIM 0203/LKT

BERITA UTAMA

Alexis Sanchez Fokus ke Chile

NASIONAL

Jokowi Teken UU Ciptaker, Ada Kejanggalan di Pasal 6

BERITA UTAMA

Satgas TMMD Berhasil Buka Jalan Sepanjang 1670 Meter di Palu Pakih di hari ke-6

BERITA UTAMA

Ibu Sawiyah: Tentara Bukan Saja Jago Perang Tapi Segalanya Bisa