Home / BERITA UTAMA

Minggu, 14 Oktober 2018 - 11:55 WIB

Membantu pemerintah di daerah dalam mengakselerasikan atau mempercepat proses pembangunan pada kawasan yang terpencil

Langkat | Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018, merupakan satu kegiatan yang perlu mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk oleh Pemerintah Daerah.

Karena, salah satu tujuan program TMMD adalah membantu pemerintah di daerah dalam mengakselerasikan atau mempercepat proses pembangunan pada kawasan yang terpencil, tertinggal maupun terisolir, sehingga hasil pembangunan nantinya bisa pula mendongkrak derajat kesejahteraan masyarakat yang ada di lokasi sasaran.

Selain itu, program TMMD yang terus digulirkan TNI AD sejak masih bernama AMD (ABRI Masuk Desa), secara nyata telah berhasil mengobarkan kembali semangat gotong royong yang merupakan jati diri bangsa Indonesia. Karena, esensi dari TMMD adalah membangun bangsa dengan cara bekerja bersama secara bahu membahu.

Seperti program TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat yang kini tengah digelar di Desa Paluh Pakeh, Kecamatan Batang Serangan, dan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, misalnya.

IKLAN ADS

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0203/Langkat, Letkol Inf Deni Eka Gustiana, melalui program TMMD ke-103 ini, TNI AD kembali ditugaskan oleh Komando Atas untuk ikut membangun infrastruktur di daerah terisolir bersama dengan pemerintah daerah setempat.

“Melalui TMMD, TNI AD secara tegas menyatakan ikut bertanggungjawab membantu pembangunan di daerah terpencil melalui kerja sama dengan pemerintah daerah di mana lokasi kegiatan digelar,” katanya.

Dijelaskan abituren Akmil 1999 ini lagi, program TMMD tidak hanya membantu pemerintah di daerah menyebarluaskan pemerataan pembangunan di kawasan terpencil, tetapi ikut pula meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Seperti yang sekarang kita lakukan di Desa Paluh Pakeh dan Desa Mekar Jaya ini. Kita berharap, seluruh hasil pembangunan sarana infrastruktur yang ada nantinya, bisa dijaga dan dirawat keberadaannya oleh masyarakat setempat, sehingga masa pakainya akan lebih tahan lama,” pungkas Letkol Deni yang juga Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat. (Red)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Prediksi Arsenal vs Brighton & Hove Albion 1 Oktober 2017

BERITA UTAMA

Satgas TMMD : Tinggal Bersama Orangtua Asuh Seperti Bersama Keluarga Sendiri

BERITA UTAMA

Dansatgas TMMD Pimpin Langsung Penanam Pohon

BERITA UTAMA

Kodim 0203/Langkat Optimalkan Publikasi TMMD Ke-103 Dengan Menggandeng Media Lokal & Nasional

BERITA UTAMA

Memalukan! Kantor Pangulu Tutup saat Jam Kerja

BERITA UTAMA

Sonerbin Simangunsong Sukses Kurangi Angka Pengangguran

BERITA UTAMA

Massa: Tangkap JR Saragih

BERITA UTAMA

Hajab Kali Bah! Esron Sinaga ‘Dipaksa’ Diam, Ini Skenarionya