Home / BERITA UTAMA

Senin, 15 Oktober 2018 - 13:36 WIB

Secara Simbolis, Sekdakab Langkat Serahkan Alat Pertukangan kepada Satgas TMMD

Langkat | Dalam prosesi acara pembukaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0203/Langkat di Lapangan Sepakbola Kantor Camat Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (15/10/2018), Sekdakab Langkat, Dr Indra Salahuddin secara simbolis menyerahkan alat pertukangan kepada perwakilan Satgas TMMD.

Alat pertukangan yang diserahkan kepada prajurit TNI, aparatur pemerintahan, dan warga masyarakat yang berasal dari lokasi pengerjaan sasaran fisik TMMD, berupa cangkul, sekop, dan plengki.

Penyerahan alat pertukangan ini merupakan simbol telah dimulainya program TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat yang digelar dari 15 Oktober sampai 13 November 2018.

Baca Juga :  Kombes Pol Valentino: Pembuatan, Perpanjangan SIM A & C Kini Sudah Bisa Dilakukan Melalui Smartphone

Program TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat Tahun 2018 ini mengambil lokasi sasaran fisik di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu, dan Desa Paluh Pakih, Kecamatan Batang Serangan.

IKLAN ADS

Adapun personel Satgas TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat yang terlibat dalam pengerjaan sasaran fisik, berjumlah 150 orang. Terdiri dari Dansatgas dan Staf Satgas 15 orang, tim asistensi dan penyuluh 25 orang, serta kelompok SSK sebanyak 110 orang.

Baca Juga :  Kombes Pol Valentino: Pembuatan, Perpanjangan SIM A & C Kini Sudah Bisa Dilakukan Melalui Smartphone

Dengan rincian, Yon Arhanud 11/WBY 68 orang, Yon Zipur 1/DD 10 orang, Yonif 8/Marinir Tangkahan Lagan 10 orang, Lanud Soewondo Medan 10 orang, Den A Pelopor Sat Brimob Poldasu 10 orang, dan Rumkit Tk IV Binjai 2 orang.

Upacara pembukaan TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat ini dipimpin Sekdakab Langkat, Dr Indra Salahuddin sebagai Irup, dan komandan upacara (Danup), Kapten Arh Utoyo yang juga Danramil 11/Tanjungpura, Kodim 0203/Langkat.

Baca Juga :  Kombes Pol Valentino: Pembuatan, Perpanjangan SIM A & C Kini Sudah Bisa Dilakukan Melalui Smartphone

Hadir di acara pembukaan, antara lain Asrendam I/BB, Kolonel Inf Andre C Rumbayan, Staf Ahli Pangdam I/BB bidang Manajemen dan Sishanneg, Kolonel Inf Martohap Simorangkir, Danrem 022/PT diwakili Letkol Inf Jhonson, Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf Deni Eka Gustiana, Dandenpom I/5 Medan, Letkol Cpm Sudarsono, para Dandim jajaran Korem 022/PT, para PJU dari Lantamal I Belawan, dan Kosekhanudnas III Medan, serta unsur Muspida Plus Kabupaten Langkat, para tokoh di masyarakat dan undangan lainnya. (Red)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Hari Ke-3 TMMD Kodim 0203/Lkt, Pembuatan Jembatan di Dusun 1 Palu Pakih Capai 18 Persen

BERITA UTAMA

AKBP Irsan Sinuhaji Gendong Bayi Imut di Halaman Parkir Polres Madina

BERITA UTAMA

Jelang Pembukaan TMMD Ke-103,Pembentukan dan Perbaikan Badan Jalan Hasilnya Capai 50 Persen

BERITA UTAMA

Satgas TMMD Jelaskan Syarat dan Cara pendaftaran jadi TNI

BERITA UTAMA

Bahan Bangunan Masuk Kelokasi TMMD, Termasuk Untuk Mesjid, Pos Kamling dan TPA

BERITA UTAMA

Wartawan Siantar Mulai ‘Bising’ di Facebook: Tak Takut dengan Preman

BERITA UTAMA

Polres Langkat Amankan Pakaian Bekas dan 2 Unit Truk

BERITA UTAMA

TNI Gugah Rakyat Ikut Berpartisipasi Melakukan Pembangunan Dengan Program TMMD