Home / BERITA UTAMA

Jumat, 19 Oktober 2018 - 01:39 WIB

Pembukaan Jalan 5000 Meter, Kerahkan Beko

LANGKAT| Untuk mengerjakan pembukaan badan jalan sepanjang 5.000M x 6M di Desa Palu Pakeh Kec Batang Serangan, Kab Langkat, Prov Sumatera Utara (Sumut), Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0203/Langkat menurunkan alat berat beko, pasalnya,beko dikerahkan untuk memimbun rawa-rawa dikawasan perkebunan sawit.

Amatan awak media,operator beko dengan semangatnya bekerja menimbun dan membuka jalan dikawasan tersebut. Meskipun banyak rintangan yang harus dilalui seperti banjir dan binatang berbisa ular dan kalajengking, bagi TNI tak ada masalah demi mensukseskan pembangunan merata dna mensejahterakan rakyat.

“Pembukaan akses jalan untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, dengan adanya jalan baru maka masyarakat yang akan menjual hasil pertaniannya ke kota akan gampang, “ujar Dansatgas TMMD ke-103 Kodim 0203/LangkatLetkol Inf Deny Eka Gustiana,Kamis (18/10/2018)

Dansatgas mengatakan bahwa selama ini masyarakat setempat kesulitan untuk menuju kampung sebelah atau pun kr kota, namun setelah jalan mulai dibuka dan selesai maka masyarakat akan lebih gampang dan memakan waktu irit untuk ke kota.

“Semoga saja jalan tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan saya pesankan agar masyarakat dapat menjaga dan merawat apa yang telah diberikan TNI, “pesan Dansatgas.

Meskipun akhir-akhir ini cuaca sering turun hujan, lanjut Dansatgas,pihaknya tetap melaksanakan pembuatan jalan sepanjang 5 km tersebut. “Kendala kalau sudah hujan lokasi banjir, jadi kalau sudah digenangi air kita menunggu surur baru dilanjutkan lagi pekerjaan, “ungkapnya.

IKLAN ADS

Seperti tiga hari ini hujan terus mengguyur lokasi sasaran fisik, namun
berkat kekompakan prajurit TNI bersama warga pekerjaan pun dilanjutkan tanpa kenal mundur.

“TNI hadir untuk membangun demi mensejahterakan rakyat dan TNI selalu terdepan, hujan pun kita lanjutkan agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu dan hasilnya memuaskan masyarakat, “ujar Letkol Inf Deny didampingi anggota Satgas TMMD Serda Ahmad Saidi.

Dansatgas juga mengatakan bahwa Satgas yang melaksanakan pekerjaan sasaram fisik diminta untuk utamakan faktor keselamatan kerja di lapangan dan ibadah jangan lupa dikerjakan.

“Utamakan faktor keselamatan kerja dan jangan lupa melaksanakn ibadah, karena dengan melaksanakan ibadah Insya Allah semua pekerjaan akan berjalan lancar, “pesan Dansatgas.

Dan yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan tugas dilapangam usahakan lakukan sebaik mungkin agar hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat selamanya. “Kita (TNI) bekerja membamgum infrastruktur dikampung ini bukan asal jadi saja,kita harus serius dan benar-benar bagus hasilnya, contohnya selama ada TMMD di NKRI hasil kerja TNI selalu dipuji dan dibanggakan Rakyat, untuk itu saya tegaskan kepada Satgas bekerjalah dengan baik, “tegas Dansatgas.(red)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Satgas TMMD Makan Malam Bersama

BERITA UTAMA

Prediksi Chievo vs Napoli – 5 November 2017

BERITA UTAMA

Dilokasi TMMD Kodim 0203/Lkt, Personel Yon Arhanud 11/Wby Ingatkan Bahaya Narkoba kepada Warga

BERITA UTAMA

Ini yang Bikin Etnis Simalungun Marah

BERITA UTAMA

Pasiter Kodim 0203/Lkt Sosialisasikan Penerimaan Masuk Menjadi Prajurit TNI AD

BERITA UTAMA

Satgas terus Kebut Tuntaskan Sasaran Fisik Meski Curah Hujan Tinggi

BERITA UTAMA

Prediksi Chelsea vs Manchester City 30 September 2017

BERITA UTAMA

TMMD ke-103 Kodim 0203 Kab Langkat Sedang Bejalan didua Kecamatan