Home / LIFE STYLE

Selasa, 23 Oktober 2018 - 09:49 WIB

Pembuatan Badan Jalan Di Dusun 4 Prajurit Menurunkan Alat Berat Beko

LANGKAT –

Satgas melanjutkan pembuatan badan jalan di Dusun 4. Disini prajurit menurunkan alat berat beko untuk melanjutkan pembuatan jalan sehingga hari ini Satgas berhasil membuka sepanjang +- 1670 meter, dan di Dusun 1 Satgas juga melanjutkan rehab Musholla Al Amin dengan mengecet asbes dan mulai pemasangam batu kamar mandi musholla, untuk di Dusun 1 Satgas melakukan pengecoran pondasi jembatan 3 dan di Jembatan 4 Satgas melakukan pemasangan besi pondasi dan di Dusun 4 Satgas memasang kupingan gorong-gorong.

Sebuah mimpi jadi kenyataan, demikian cocoknya ungkapan untuk dusun 6. Selama ini warga masyarakat memimpikan kemajuan dengan adanya dana untuk memperbaiki dan membangun fisik struktur dusun.

Dusun 6 Pekan kini kelihatan semakin Cantik, kemolekannya bagaikan seorang gadis yang sedang merias diri. Disana sini pembangunan sedang dilaksaTPA, juga lainnya.

Ibarat Bidan, TMMD 103 Kodim 0203/lkt tahun 2018 ke dusun 6 benar-benar mewujudkan impian warga masyarakat. tahap kehidupan masyarakat dipastikan berubah lebih baik dengan perbaikan diberbagai sektor fisik.

Selain satgas melanjutkan perehaban TPA Ar Ridho dengan memasang jendela,masih di Dusun 6 juga Satgas melanjutkan pembuatan Pos Kamling, papar warga pada wartawan.

Taman Pendidikan Alquran (TPA) Ar Ridho di dusun 6 giliran mendapatkan pembangunan, kini tahap pemasangan jendela. Ditempat terpisah Pos Kamling tempat berkumpulnya warga untuk menjaga kemanan lingkungan.

Seorang Warga Dusun 6 Pekan merasakan kegembiraan disebabkan rumahnya mendapatkan program bedah rumah berupa rehab yang dilaksanak satuan tugas ( Satgas ) tentara manunggal membangun desa ke 103 Kodim 0203/lkt. “Saya bersyukur pada Allah dan berterima kasih pada bapa-bapak tentara.Dulu rumah saya gubuk reeot sekarang cantik dan nyaman meski belum selesai pengerjaannya.

Demikian disampaikan pemilik rumah yang di rehab,  janda veteran ibu Shoudah pada wartawan buanapos di kediamannya.

Dirumah ini prajurit TNI disibukkan melaster dinding bagian luar dan juga memasang asbes luar. Pembangunan rehab Musholla Al Jihad di dusun 7 sudah tahab pemasangan ring asbes., dan sasaran fisik terus dilanjutkan sampai hari ini di Desa Palu Pakih Babussalam.

Pengerokan cat lama mesjid Al Waqiah di Dusun 3 Benteng Desa Palu Pakih Babussalam, Kec Batang Serangan untuk rehab pembangunan sekarang ini bertujuan untuk mengganti dengan cat yang baru agar mesjid kelihatan lebih indah rapi dan nyaman. selain itu kekohannyapun terjamin. Pelaksanaan kurun waktu hampir sepekan berupa merehab Mesjid olehSatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0203/Langkat bersama masyarakat terus dilanjutkan, Satgas mulai memasang asbes dan melakukan pengerokan cat lama mesjid.

“Untuk merehab Mesjid Al Waqiah hari ini kita mulai memasang asbes dan mengeruk cat lama agar bisa dicat dengan yang baru, ” ujar anggota Satgas Kopda Jajang.

“Selain mengerjakan sasaran fisik Satgas juga melaksanakan penanaman pohon keras dan pohon buah disepanjang jalan yang baru dibuat, “sebutnya. (Red)

Share :

Baca Juga

LIFE STYLE

Wujud Kebanggaan Prajurit Dapat Laksanakan Perintah Dengan Baik, Sabar Serta Ikhlas Dalam Pengabdian

LIFE STYLE

Berlangsungnya TMMD dari Pra Hingga Hari Ketiga Rehab Mesjid Baiturrahman Capai 52 Persen

LIFE STYLE

Pembukaan Ruas Jalan Baru Agar Desa Terpencil Dapat Terakses Dengan Mudah

LIFE STYLE

Memasuki hari ke-3 pelaksanaanTMMD) ke-103 Kodim 0203/Lkt Berlangsung Pesat

LIFE STYLE

Diet Keto Bantu Menghalau Virus Flu

LIFE STYLE

Aroma Tubuh Bisa Beri Tahu Kondisi Kesehatan Anda

LIFE STYLE

Dampak Positif-Negatif Pandemi pada Hubungan Keluarga

EKBIS

Beko Diturunkan Satgas TMMD Kodim 0203/Lkt Buka Badan Jalan