Home / LIFE STYLE

Rabu, 24 Oktober 2018 - 02:06 WIB

Dalam Sepekan TNI dan Warga Giat Kerjakan Sasaran Fisik di Dua Kecamatan 

LANGKAT

 

Memasuki sepekan  pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-103 Kodim 0203/Langkat,para anggota Satgas terdiri dari TNI-Polri dibantu masyarakat semakin semangat untuk mengerjakan seluruh sasaran fisik di Dusun Mekar Sari Desa Mekar Jaya Kec Wampu dan Desa Palu Pakih Kec Batang Serangan, Kab Langkat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (20/10!2018).

Kian hari semakin semangat para Satgas melaksanakan pekerjaan fisik.

Seperti hari ini,Sabtu (20/10/2018) Satgas TMMD Kodim 0203/Lkt melanjutkan pekerjaan rehab pembangunan Masjid Baiturrahman dan TPA Aljadin Anhar serta pembuatan Pos Kamling. Ketiga sasaran fisik tersebut berada di Dusun 8 Mekar Sari Desa Mekar Jaya Kec Wampu.

“Usai apel pagi kita lanjutkan pekerjaan tiga sasaran fisik yakni pemasangan seng, pengecetan dinding, asbes ring  dan asbes di TPA Aljadin Anhar, pemasangan resplang, atap seng dan asbes teras Mesjid Baiturahman dan pemasangan asbes Pos Kamling, “terang anggota Satgas Serka Y Manihuruk.

 

 

 

Sementara itu ditempat terpisah, Dansatgas TMMD ke-103 Kodim 0203/Lkt Letkol Inf Deny Eka Gustiana mengatakan bahwa pelaksanaan program TMMD untuk sasaran fisik hari ini Satgas melanjutkan tiga sasaran fisik di Dusun 8 Mekar Sari dan hasilnya sudah mulai kelihatan.

IKLAN ADS

“Selain itu, di kawasan Desa Paluh Pakih Babussalam  Kecamatan Batang Serangan.Satgas dibantu masyarakat juga melanjutkan beberapa pekerjaan fisik, “terang Dansatgas.

Adapun pekerjaan lanjutan sasaran fisik di Desa Palu Pakih Babussalam, Satgas TNI Polri dibantu masyarakat melanjutkan rehab Mushola Al Jihad di Dusun 7 dengan pemasangan ring asbes, di Dusun 6 Pekan, Satgas melanjutkan rehab rumah janda veteran ibu Soudah. Disini prajurit TNI melaster dinding luar dan memasang asbes luar.

Sedangkan di Dusun 6 Pekan, Satgas melanjutkan perehaban TPA Ar Ridho dengab memasang jendela,masih di Dusun 6 juga Satgas melanjutkan pembuatan Pis Kamling. Selain itu, Satgas juga melanjutkan rehab Mesjid Al Waqiah di Dusun 3 Benteng dengan melakukan pemasangan asbes dan pengerokan cat lama.

Dan untuk di Dusun 4 Satgas melanjutkan pembuatan badan jalan. Disini prajurit menurunkan alat berat beko untuk melanjutkan pembuatan jalan sehingga hari ini Satgas berhasil membuka sepanjang +- 1670 meter,dan di Dusun 1 Satgas juga melanjutkan rehab Musholla Al Amin dengan mengecet asbes dan mulai pemasangam batu kamar mandi musholla, untuk di Dusun 1 Satgas melakukan pengecoran pondasi jembatan 3 dan di Jembatan 4 Satgas melakukan pemasangan besi pondasi dan di Dusun 4 Satgas memasang kupingan gorong-gorong.

“Selain mengerjakan sasaran fisik Satgas juga melaksanakan penanaman pohon keras dan pohon buah disepanjang jalan yang baru dibuat, “sebut Dansatgas

Dalam pelaksanaan seluruh pekerjaan ini, para Satgas dibantu masyarakat. “Kita berharap jika nantinya pekerjaan fisik ini tuntas masyarakat dapat merawatnya, “pesan Dansatgas. (Red)

Share :

Baca Juga

LIFE STYLE

Satgas TMMD Kodim 0203/Lkt Tetap Tegar & Semangat Meski Perjalan Kelokasi Jalan Baru Jauh

LIFE STYLE

Dari 150 Satgas TMMD 103, 16 Prajurit TNI Ditugaskan Buat Badan Jalan Sepanjang 5000 Meter di Palu Pakih

LIFE STYLE

Apel pagi Bagi Satgas TMMD 103 diibaratkan “Sarapan” bagi Satgas

LIFE STYLE

Sasaran Non Fisik Bebebagai Penyuluhan Umum & Agama Serta Pelayanan Kesehatan

LIFE STYLE

Rehab Rumah Janda Veteran Tahap Semenisasi Dinding dan Memasang Asbes luar

LIFE STYLE

Pengerjaan Hari Ke-3 TMMD Kodim 0203/Lkt, Pembuatan Jembatan Capai 19 Persen

LIFE STYLE

Melaksanakan TMMD Tugas Sosial Pada Rakyat, Tidak Masalah Semua Hambatan

LIFE STYLE

Orangtua Asuh 16 Personil Satgas TMMD ke-103 Dibagi Dua Kelarga