Home / BERITA UTAMA / SUMUT

Kamis, 1 November 2018 - 20:07 WIB

Pedagang Aksesoris HP Ganggu Pengguna Jalan

Pedagang aksesoris handphone di jalan Ade Irma Suryani memajangkan promosi dagangannya hingga hampir ke tengah jalan,sehingga mengganggu pengguna jalan.(davis suhendra)

Pedagang aksesoris handphone di jalan Ade Irma Suryani memajangkan promosi dagangannya hingga hampir ke tengah jalan,sehingga mengganggu pengguna jalan.(davis suhendra)

SIANTAR| MU- Pengguna jalan yang melintas di Jalan Ade Irma Suryani Kota Pematangsiantar, mengeluhkan menjamurnya pedagang aksesoris handphone (HP) yang kerap memicu kemacetan.

Menurut salahseorang pengendara sepedamotor yang melintas di ruas jalan tersebut, Robert Marpaung, Kamis (1/11/2018) petang kemarin, akibat ramainya pedagang asesoris, arus lalulintas tak hanya menjadi macet tapi kerap membuat pengendara nyaris menabrak kenderaan yang berhenti untuk membeli asesoris handphone di sekitar lokasi

“Sangat mengganggu sekali para pedagang asesoris handphone di Jalan Ade Irma Suryani itu. Karena arus lalulintas jadi macet dan sering nyaris terjadi kecelakaan karena pembeli menghentikan kenderaannya hampir ke tengah badan jalan. Sebaiknya ditata supaya jangan mengganggu pengguna jalan,” sebut Robert.

Ironisnya tambah Robert, Pemko Siantar terkesan membiarkan menjamurnya pedagang aksesoris handphone di sepanjang jalan itu. Karena makin menjamur dan belum pernah ditertibkan.

IKLAN ADS

Dia berharap, Pemko Siantar segera menertibkan atau menata pedagang aksesoris handphone di Jalan Ade Irma Suryani sebelum ada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalulintas di sekitar ruas jalan tersebut.

Pihak Pemko Pematangsiantar yang dikonfirmasi melalui seketaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Julham Situmorang, mengatakan pihaknya akan segera menurunkan tim untuk menertibkan para pedagang asesoris handphone yang sudah mengalih-fungsikan fasilatas jalan umum untuk berjualan tanpa ijin.

“Jika memang tidak punya ijin dan menggunakan fasilitas umum,segera kita turunkan tim untuk menertibkannya,” sebut Julham. (Davis Suhendra)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

5 Tahun Honorer K-2 Pemko Siantar Menahan Gusar

BERITA UTAMA

Massa: Tangkap JR Saragih

BERITA UTAMA

Solidaritas Korban Penembakan, DKI Beri Warna Bendera New Zealand di JPO GBK

BERITA UTAMA

‘Las Vegas-nya’ Kota Medan Kebal Hukum?

BERITA UTAMA

Program TMMD Non Fisik , Sosialisasikan Masuk TNI

BERITA UTAMA

Kapendam I/BB Bersama Awak Media Tinjau Pembuatan Jembatan dan Rehab RTLH

BERITA UTAMA

Nabrak Patung

BERITA UTAMA

Pemko Medan Akan Berikan Bantuan ke Perguruan Swasta