Home / BERITA UTAMA / SUMUT

Rabu, 7 November 2018 - 12:53 WIB

Pelamar Cadir PD PAUS dan PD PHJ Minim, Sebaiknya Dibatalkan

SIANTAR | MUP -Pascadibuka selama dua pekan hingga ditutup pada Selasa (6/11/2018) sekira pukul 18.00 WIB, seleksi jilid 2 calon Direksi (Cadir) PD PAUS dan PD PHJ minim pelamar. Untuk itu, sebaiknya dibatalkan.

Demikian disampaikan mantan peserta seleksi jilid 1 untuk Cadir PD PAUS, Hendri Dunand Pardede, Rabu (7/11/2018) pagi. “Menurut saya ada ketidakpercayaan di tengah masyarakat bahwa seleksi itu akan bersih dan transparan. Maka tak heran  minim pelamar,” ujar Dosen salahsatu perguruan tinggi swasta ini mengutarakan.

Dunand menambahkan, trauma dari seleksi cadir jilid 1, hingga kini masih membekas di hati publik. Apalagi, bagi peserta seperti dirinya. Pasalnya, seleksi jilid 1 terkesan formalitas dan penuh dengan kecurangan serta salah prosedur. Alasan itu yang akhirnya, berimplikasi pada seleksi cadir jilid 2 hingga harus minim dari pelamar.

“Kronologisnya gak bisa dipisahkan. Jilid satu dan dua saling berkaitan. Ada akrobat pengangkangan prosedur di jilid satu yang pasti memengaruhi seleksi jilid dua. Agar tak semakin menumbuhkembangkan cikal bakal munculnya ketidakpercayaan publik terhadap kepemimpinan Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor, bukan saja jilid dua. Hasil seleksi cadir jilid satu pun harus dibatalkan,”‘ sambung Dunand.

IKLAN ADS

Sementara data yang diperoleh dari panitia seleksi cadir, tercatat 4 nama pelamar untuk PD PHJ. Mereka; P Hans Hutabarat, Amri Ashari, Rindu Marpaung dan Jannes Silaban. Sedangkan pelamar cadir PD PAUS hanya Muhammad Irfan. “Seluruh pesera sudah mengembalikan berkas dan akan diteliti. Jika ada kekurangan akan diminta perbaikan,” tegas ketua Pansel Cadir, Budi Utari AP. Masih Budi, pihaknya akan menyampaikan bila ada kekurangan kelengkapan. “Nanti akan kita sampaikan kalau kekurangan,” tutup Sekda Kota Siantar ini tak menyoal pelamar yang masih minim.

Sebelumnya, seleksi Cadir jilid 1 untuk PD PAUS dan PD PHJ, telah dilakukan. Setidaknya, dari 8 calon direksi yang akan direkrut untuk mengisi masing-masing 4 untuk PD PAUS dan 4 PD PHJ, belum terpenuhi. Hasil seleksi Cadir jilid 1 tersebut, pansel hanya meloloskan 4 peserta. Ke empatnya, dua untuk mengisi PD PAUS dan 2 PD PHJ.

Karena kuran dari fostur kebutuhan, seleksi jilid 2 akhirnya dilakukan untuk mencari 4 cadir lagi. Perlu diketahui, hasil seleksi cadir jilid 1 hingga kini masih polemik dan mendapatkan penolakan dari elemen masyarakat. (MP)

Share :

Baca Juga

PERISTIWA

Diduga Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Pengacara di Pematangsiantar Gantung Diri

BERITA UTAMA

Milad KAHMI ke-52, Muncul Penampakan Sosok Jenasah 

BERITA UTAMA

Meski Curah Hujan Tinggi, Satgas TMMD Kodim 0203/Langkat Tetap Kebut Tuntaskan Sasaran Fisik

BERITA UTAMA

Perampas HP IRT Ditangkap, Reskrim Polsek Helvetia Sigap dan Mantap

BERITA UTAMA

Kini Impian Janda Veteran Punya Rumah Layak Huni Terwujud

BERITA UTAMA

Hubungan Harmonis Layaknya Seperti ‘Keluarga Sendiri’.

BERITA UTAMA

Pasiter menerangkan tentang rekrutmen calon Prajurit TNI

BERITA UTAMA

Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Deny Eka Gustiana : Menjadi anggota TNI berarti siap menyerahkan dirinya untuk mengabdi sepenuhnya