Home / HUKUM / VIDEO

Sabtu, 25 Januari 2020 - 16:19 WIB

Divonis 4,5 Tahun Penjara, Wanita Warga Jalan Delitua Menangis

MediaUtama | Medan – Rusdiana (40) terdakwa kasus kepemilikan sabu seberat 2,98 gram hanya bisa menangis dan tertunduk lesu ketika majelis hakim Syafril Batubara SH MH di ruang Cakra 5 Pengadilan Negeri Medan.

“Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Rusdiana dengan hukuman penjara selama 4 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp800 juta dengan ketentuan apabila tidak dibayar diganti dengan hukuman 3 bulan penjara,” ucap majelis hakim Syafril Batubara SH MH. Jumat (24/01/2020).

Wanita warga Jalan Delitua Gang Tanjung, Kecamatan Deli Tua, Kota Medan tersebut terbukti bersalah melanggar pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 (1) UU No.35 Thn 2009 tentang Narkotika.

Menanggapi putusan tersebut, terdakwa Rosdiana hanya pasrah dan menerima putusan tersebut.

Sebelumnya putusan majelis hakim lebih rendah dari JPU Paulina SH MH yang menuntut terdakwa Rosdiana dengan hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp800 juta.

Baca Juga : 

Polrestabes Medan Tangkap Pelaku Penganiaya Mahasiswa Nomensen

IKLAN ADS

Ketua PWI Sumut Sikapi Kasus ‘Pengerahan Massa’ saat Sidang Lanjutan Tansri Chandra

Sementara mengutip dakwaan JPU Paulina kasus bermula ketika petugas Polsek Medan Area, mendapat informasi dari masyarakat adanya kegiatan jual beli Narkotika di jalan Krakatau Gang Mandor Kel Glugur Darat Kec Medan Timur.

“Menanggapi informasi tersebut petugas mendatangi alamat tersebut, setibanya disana petugas mendatangi rumah kos yang ditempati terdakwa Rosdiana dan Bandi (berkas terpisah), saat melihat di dalam kamar kost tersebut terdakwa Rosdiana bersama-sama dengan Bandi sedang duduk sambil memegang 1 buah alat hisap Narkotika jenis sabu yang terbuat dari botol kaca minyak angin,” ucap JPU.

Selanjutnya, ketika dilakukan penggeledahan ditemukan di dalam kamar kos tersebut barang bukti berupa 3 bungkus klip berisi Kristal Narkotika jenis sabu seberat 2,98 gram, 1 buah alat hisap bong, 3 buah dompet warna biru, warna coklat, warna hitam, 1 buah pisau silet, 1 buah pipet berbentuk sekop/sendok, 27 plastic klip kosong, 1 buah tas sandang, 1 buah timbangan elektrik, 3 mancis, 6 unit handphone dan uang tunai Rp160 ribu yang diakui oleh terdakwa.

“Bahwa barang bukti tersebut adalah milik Subandi als Bandi yang di beli dari Amat (DPO) pada tanggal 8 September 2019 di jalan Cahaya Selamat Gang Sudi Kel Glugur Darat, Kecamatan Medan Timur, dan Narkotika jenis sabu tersebut dipecah menjadi beberapa bagian untuk terdakwa jual kepada orang lain,” ujar JPU Paulina.

 

(MU-06)

Share :

Baca Juga

HUKUM

Hakim PN Medan Vonis Kurir 2 Kg Sabu Asal Tanjung Morawa 18 Tahun Penjara

HUKUM

Kasus Dugaan Korupsi, Hakim ‘Lepas’ Mantan Plt Kadis Perkim Madina

HUKUM

Lagi Nongkrong di Gudang Bandrek, Pelaku Curanmor Diringkus Tekab Polsek Medan Area

HUKUM

Normalisasi Drainase, Pemerintah Kec. Kisaran Barat Gelar Gotong Royong

HUKUM

Bebas dari Penjara, Ahmad Dhani Naik Unimog Bareng Istri dan Ketiga Anaknya

SEKITAR KITA

Hasil Swab, 25 Pegawai PN Medan dan 13 Hakim Positif Covid-19

HUKUM

Curi Empat Ekor Lembu, Pria Warga Kutalimbaru Diamankan Polisi

HUKUM

JPU Minta Hakim Lanjutkan Kasus Kepemilikan Airsoft Gun Terdakwa Joni