Home / POLITIK / SUMUT

Rabu, 29 Januari 2020 - 19:07 WIB

Anggota DPRD Kota Medan Minta Plt. Walikota Cari Solusi Atasi Banjir

MediaUtama | Medan – Terkait bencana banjir di Kota Medan, Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor meminta Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mencari solusi cepat dalam mengatasi banjir.

“Harus ada solusi cepat mengatasi banjir di Medan. Ini yang perlu dipikirkan Plt Wali Kota,” katanya di Medan, Rabu (29/01/2020).

Diakui Antonius, Akhyar Nasution rajin meninjau drainase dan sungai di Medan. Termasuk juga menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. 

“Ini perlu diapresiasi. Namun solusi yang diinginkan masyarakat mengatasi banjir saya kira belum terakomodir. Malah banjir terus menjadi momok bagi masyarakat,” katanya.

Solusi sementara dalam mengatasi banjir, kata Antonius, perlunya pengorekan drainase yang tersumbat yang masih banyak ditemukan di Medan. Kemudian melakukan pengorekan sungai-sungai yang saat ini mulai terjadi pendangkalan.

IKLAN ADS

“Perlu kerjasama Pemko dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumut dan Pemprov Sumut dalam mengorek sungai. Termasuk juga memfungsikan jalur hijau dengan membersihkan bangunan-bangunan yang berdiri di daerah aliran sungai (DAS),” katanya.

Sementara Ketua Komisi 4 DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak mengatakan Pemko Medan perlu memfungsikan ruang terbuka hijau (RTH) yang belakangan terabaikan dampak dari pembangunan kota.

“Pemko Medan perlu memfungsikan ruangrterbuka hijau yang belakangan terabaikan dampak dari pembangunan kotak sehingga akibatnya terjadi perubahan lingkungan dan rentan banjir,” kata Paul.

(MU-06)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Pensiunan ASN Korem Rugi 2 Kali

SUMUT

APBD-SU Penuhi Kota Medan Selama Dua Hari di Kantor Gubsu dan di Bundaran Gatsu

BERITA UTAMA

Kapoldasu Minta Kapolres se Kawasan Danau Toba Jamin Keamanan Wisatawan

BERITA UTAMA

Hefriansyah Terjerat Dilema Dana THR

SEKITAR KITA

Polres Madina Bangun Sinergitas Dengan Insan Media Melalui Giat Ramah Tamah

SUMUT

Penempatan Pejabat Tak Perlu Rekom Sekda

BERITA UTAMA

Polda Sumut Laksanakan Pelatihan Jurnalistik Kehumasan di Era Digital

BERITA UTAMA

Miris, Evakuasi Jasad Waka Polres Labuhan Batu