Home / BERITA UTAMA

Kamis, 30 Januari 2020 - 11:06 WIB

1 Korban Banjir Bandang Tapteng Ditemukan, Total 8 Orang Tewas

MEDAN- Korban tewas akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Andam Dewi dan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara kembali bertambah. Satu korban ditemukan petugas penyelamat dalam kondisi meninggal dunia.

“Saat ini (korban jiwa) sudah bertambah menjadi 8 orang setelah tim SAR gabungan menemukan satu korban lagi,” ujar Sekretaris BPBD Tapanuli Tengah Agus Haryanto saat dikonfirmasi .

Kendati demikian, Agus mengaku belum mengetahui identitas korban kedelapan yang evakuasi tersebut. “Masih proses identifikasi,” katanya.

Agus menjelaskan, hari kedua pascabanjir dan longsor, tim gabungan di lapangan masih menyisir wilayah dan mencari korban bencana.

IKLAN ADS

“Selama masa tanggap darurat ini kami akan terus lakukan pencarian korban. Selain itu juga fokus penanganan untuk membantu korban yang selamat,” ujarnya.

Sebelumnya, banjir bandang dan tanah longsor melanda enam kecamatan di Tapteng Rabu (29/1/2020). Keenam daerah terdampak bencana ini yakni Kecamatan Sorkam, Pasaribu Tobing, Sitahuis, Sarudik, Andam Dewi dan Kecamatan Barus.

Gubernur Edy Rahmayadi telah menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut bergerak cepat untuk penanganan. Bantuan awal dan pendampingan harus segera dilakukan pascabencana.(ines)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Kasus Pemukulan Wartawan, LBH Medan Minta Polsek Delitua Usut Sampai Tuntas

BERITA UTAMA

2400 Pohon Ditanam Satgas TMMD 103 Kodim 0203/Lkt

BERITA UTAMA

Sekda Langkat Buka TMMD Ke-103 Kodim 0203/LANGKAT

BERITA UTAMA

Terbukti Suap Walikota Rp530 Juta, Mantan Kadis PU Medan Divonis 2 Tahun Penjara

BERITA UTAMA

Kodim 0203/Lkt Gelar Geladi Bersih Upacara Pembukaan TMMD Ke 103

BERITA UTAMA

Pasiter Kodim 0203/Lkt : Jelaskan Tentang Rekrutmen Menjadi TNI, Bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan pratriotism

BERITA UTAMA

Paripurna Pembahasan RAPBD 2019 Humbahas Digenjot: Kinerja Bupati Ditelanjangi

BERITA UTAMA

Aliansi Nissan-Mitsubishi Luncurkan Livina Versi Mungil