Home / BERITA UTAMA / SEKITAR KITA / SUMUT

Kamis, 6 Februari 2020 - 07:21 WIB

Jalin Silaturahmi, Kejatisu Temu Ramah dengan Wartawan di Medan Club

MediaUtama | Medan – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut (Kajatisu) Dr. Amir Yanto, SH, MM, MH menggelar temu ramah dengan wartawan unit Kejati Sumut di Medan Club Jalan R.A. Kartini, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan. Rabu (05/02/2020) malam.

Dalam sambutannya, Kajatisu menyatakan pertemuan ini merupakan sebagai sinergitas antara pihak kejaksaan dengan insan media di Sumatera Utara. Karena medialah yang lebih cepat menyampaikan informasi ke tengah masyarakat, sehingga peran media tentunya sinergis dalam supremasi penegak hukum.

Kajatisu, Amir Yanto mengucapkan terima kasih atas kedatangan rekan-rekan wartawan di acara temu ramah ini.

“Saya berterima kasih atas informasi dan kritikan, karena itu akan menjadi koreksi yang lebih baik lagi untuk kedepannya,” ucapnya.

Baca Juga :

Mendagri Wajibkan Pemda Buat Program Pemberdayaan Perempuan dan Anak

Kasat Narkoba Polres Sergai Pimpin Penandatanganan Fakta Integritas WBK

Kajatisu, Amir Yanto juga berharap agar acara seperti ini dilaksanakan setiap bulannya untuk mensinergikan antara kejaksaan dengan para wartawan dalam pemberitaan.

“Inshaallah acara seperti ini akan kita laksanakan setiap bulannya untuk mensinergikan antara kejaksaan dengan para wartawan dalam pemberitaan,” ujarnya.

IKLAN ADS
Baca Juga :  Lokasi Perjudian Besar-besaran Di Kolam Pancing Jandi Meriah Karo Dibuka Putra Kembali

Hal senada juga dikatakan Asisten Intelijen, Andi Murji Machfud SH, MH, bahwa kegiatan ini untuk mendekatkan dan menjalin silaturahmi yang baik.

“Insan media merupakan mitra kejaksaan, harus terjalin komunikasi yang baik. Jika komunikasi sudah baik, maka masukan dan fungsi kontrol untuk perbaikan kinerja bisa berlangsung baik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Andi Murji Machfud SH MH yang juga pernah menjabat Kepala Sub Direktorat Pertahanan dan Keamanan pada Direktorat Ideologi, Politik, Pertahanan dan Keamanan JAM Intelijen Kejagung RI.

Baca Juga :  Polsek Patumbak Gelar Patroli Antisipasi Maraknya Aksi Genk Motor

Masih dalam kegiatan itu, Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian SH, MH didampingi staf Penkum Ika menyampaikan, terima kasih atas kehadiran rekan-rekan wartawan dalam acara temu ramah Kejatisu semoga sinergitas terus kita bangun dalam kontek yang baik, ujar Sumanggar mengakhirinya.

Sementara itu, Sri Andang Suyadi salah seorang media online, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kajatisu Amir Yanto, para Asisten dan Kasi Penkum Kejatisu, Sumanggar Siagian yang telah menggelar pertemuan silaturahmi ini.

Baca Juga :  Polsek Medan Area Kembali Laksanakan Sabtu Gowes Bersama 

Harapannya, dengan sinergitas ini tentunya selaras dalam informasi keterbukaan. Artinya, dengan adanya program sosialisasi  pencegahan yang kini telah berjalan, hendaknya melibatkan media sehingga ini bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang konsekuensi pelanggaran yang dilakukan.

Dalam acara tersebut turut dihadiri para Asisten yaitu Asisten Intelijen Andi Murji Machfud SH, MH, Asisten Pidana Khusus Agus Sahat Lumban Gaol SH MH, Asisten Pembinaan Akmal Abbas SH. MH, Kabag Tata Usaha Eddy Sumarman SH, MH, Kasidik Pidsus, Sri Odit Megonondo SH, Kasi Penkum Sumanggar Siagian SH MH, Kasi Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen, Asepte Gaulle Ginting SH MH serta Kasi di lingkungan Kejati Sumut.

 

(MU-06)

Share :

Baca Juga

SEKITAR KITA

Jumat Barokah, Polsek Percut Sei Tuan Berbagi Nasi Bungkus ke Jamaah Masjid Mathlaul Anwar

BERITA UTAMA

Inilah kegiatan Satgas TMMD Setiap Pagi, Tegakkan Disiplin

BERITA UTAMA

Pengusaha Ulos Ngaku Urus Izin Rp3 Juta, Mardiana: Ya Ampun…. Gratis Kok!

BERITA UTAMA

Buka Jalan TNI Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat ungkap Dansatgas TMMD

SEKITAR KITA

Kapolda Sumut Silaturahmi dengan Komnas Perlindungan Anak Indonesia

BERITA UTAMA

Material Kayu Balok Untuk Mesjid, Pos Kamling dan TPA Tiba di Lokasi

SEKITAR KITA

Kecamatan Medan Tuntungan Gotong Royong dan Memperindah Jembatan 

BERITA UTAMA

Kades Palu Pakih : Stgas TMMD Hadir di Kampung Kami Wujudkan Impian Masyarakat