Home / KRIMINAL

Senin, 5 April 2021 - 21:47 WIB

Polsek Delitua Tangkap DPO Curanmor, 26 Unit Jenis Sepeda Motor dari Berbagai Wilayah Diamankan 

MediaUtama.News | Deli Serdang – Polsek Delitua berhasil menangkap pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor)dari berbagai wilayah yang berada di Kota Medan dan berbagai jenis, sebanyak 26 unit.

Pelaku yang dikenal licik dan licin ini bernama Hermanda Perdana alias Manda (30), warga Jalan Eka Warni, Gang Eka Baru, No.2, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor yang ditangkap pada Rabu (31/03/2021) siang, sekira pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap, didampingi Kanit Reskrim Iptu Martua Manik, kepada wartawan, Senin (05/04/2021) siang menjelaskan. Tersangka Hermanda Perdana alias Manda ditangkap setelah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO), Polsek Delitua selama sekitar 4 bulan lamanya.

Baca Juga :  Ibu Pembuang Bayi di Indragiri Hilir Diringkus Polisi 

“Dia kami tangkap atas laporan Arianto. SH (32), warga Jalan Karya Darma II, Komplek Johor Gardenia, No.87, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan kapolsek, penangkapan terhadap pelaku, ketika dirinya berada di Jalan Karya Wisata II, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor. Sementara Barang Bukti (BB) yang telah dijualnya, belum ada yang berhasil diamankan. Sebab, penadahnya, semuanya masih dalam pengejaran petugas dan menjadi DPO patugas kepolisian. Dari hasil Interogasi yang dilakukan terhadap tersangka, dirinya mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian kendaraan bermotor di berbagai tempat dan wilayah.

Baca Juga :  Niat Konfirmasi, Wartawan Dikeroyok di CUBE
IKLAN ADS

“Dua unit sepeda motor dicurinya dari Komplek “GARDENIA” berada di Jalan Karya Darma II, NO.87, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, yang dilakukannya bersama temannya, yaitu Ilham Pulungan alias Tungir, yang sudah kita tangkap terlebih dahulu, pada Rabu (28/11/2020) lalu, sekira pukul 09.30 WIB, saat dirinya berada di Jalan AH. Nasution, dekat lapangan bola Sejati, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor. Tungir ditangkap sesuai dengan LP Nomor : LP/1161/X/2020/SPKT/Sek Delta , tanggal 20 Oktober 2020,” jelas Zulkifli.

Baca Juga :  Ibu Pembuang Bayi di Indragiri Hilir Diringkus Polisi 

Setelah Hermanda Perdana alias Manda berhasil ditangkap, selanjutnya team melakukan pengembangan dan pencarian Barang Bukti sepeda motor yang dicurinya dengan membawa serta tersangka sebagai penunjuk jalan. Namun, saat itulah tiba-tiba tersangka mendorong petugas hingga petugas terjatuh. Sedangkan tersangka berusaha melarikan diri. Kemudian petugas pun melakukan tindakan tegas terukur terhadap tersangka pada bagian kedua kakinya. Sehingga tersangka dapat diamankan kembali. Selanjutnya tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara Medan. untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Untuk sementara waktu, penadahnya yang berinisial DA, masih dalam pengejaran atau DPO,” pungkasnya.

 

[ET]

Share :

Baca Juga

KRIMINAL

Residivis Pengedar Narkoba Diringkus Tekab Polsek Percut Sei Tuan, BB 2 Kg Sabu

KRIMINAL

Unggah Konten ‘Polisi Tunggak Pajak’, 2 Youtuber Kota Medan Ditetapkan Sebagai Tersangka

KRIMINAL

Setahun Buron, Pelaku Penganiayaan Diringkus Polsek Delitua

KRIMINAL

Kedapatan Bawa Ganja, Pria Ini Diringkus Tekab Polsek Sunggal

KRIMINAL

Curi Kabel Milik PT Telkom, Pria Ini  Diamankan Polsek Medan Baru

KRIMINAL

Polisi Bekuk Tersangka Pengeroyok Pedagang Ayam Penyet

KRIMINAL

Ancam Sopir Truk dengan Samurai, ‘Bang Jago’ Tak Berkutik Dijemput Polisi

KRIMINAL

Melawan Saat Diamankan, Pelaku Curat Ditembak Satreskrim Polres Asahan