Home / KRIMINAL

Rabu, 16 Juni 2021 - 18:13 WIB

Curi Motor Temannya, 2 Pemuda Ini Ditangkap Polsek Delitua 

MediaUtama.News – Tim Unit Reskrim Polsek Delitua menangkap dua pelaku kasus dugaan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik temannya, Rabu (16/6/2021).

Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap mengatakan kedua pelaku  adalah Saidam Hanafi Barus (21), dan Muhammad Alif (16) warga Kecamatan Medan Johor. Jadi, aksi kedua tersangka terekam CCTV.

“Kedua tersangka mencuri sepeda motor Honda Beat warna merah BK 2443 AGH milik Irwansyah (33), ketika di parkir di tempat kerjaannya di Jalan Eka Warni Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor, Sabtu (12/6/2021) lalu,” kata Kapolsek.

Peristiwa itu dilaporkan korban ke Polsek Delitua pada, Minggu (14/6/21), dan petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga :  Sepekan Lebih Polsek Medan Tuntungan Selidiki Lokasi Judi Kelurahan Ladang Bambu

Petugas kemudian mengamankan rekaman CCTV di toko tersebut. Dari petunjuk CCTV, kata Manik, polisi mengamankan kedua tersangka.

Keduanya kemudian dimintai keterangan, karena terekam kamera pengawas dan gerak-geriknya mencurigakan. Kepada polisi, Saidam mengakui perbuatannya dan telah merencanakan curanmor tersebut bersama dua temannya.

Dalam pengembangan, polisi meringkus tersangka Alif di Jalan Eka Rasmi Gang Eka Rosa. Namun, seorang pelaku lagi berinisial H yang sempat diburu hingga Namorambe, tidak ditemukan karena sudah kabur.

“Kedua tersangka diboyong ke komando untuk proses pemeriksaan. Kita jerat keduanya dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,” tegasnya.

 

Baca Juga :  Gerebek Lokasi Narkoba, Polsek Medan Tuntungan Amankan 3 Orang Laki-laki

[ET]

Share :

Baca Juga

KRIMINAL

4 Tersangka Kasus 30,2 Kg Diduga Kuat Masuk Jaringan Antar Provinsi

KRIMINAL

Dipergoki Berduaan Bareng Pria Lain, Suami di Sumut Polisikan Istri

KRIMINAL

Dalam Situasi Covid-19 Ini, Pengoplos Beras Dapat Dikualifikasi Musuh Negara

KRIMINAL

Kasus Pencurian, Polisi Ringkus Pekerja Honorer RS di Medan

KRIMINAL

Dua Pelaku Jambret Diringkus Tekab Polsek Sunggal

KRIMINAL

Dua Pelaku Jambret di Jalan Eka Rasmi Babak Belur Dihajar Massa 

KRIMINAL

Tekab Polsek Perbaungan Ciduk Pelaku Curas Alfamart

KRIMINAL

Terancam Dipecat, Ini Kronologi 5 Perwira Polisi Diduga Minta Uang Saat Tangani Kasus Narkoba