Home / SEKITAR KITA

Senin, 12 Juli 2021 - 19:29 WIB

PPKM Darurat Kota Medan, Polsek Delitua Giat Operasi Penyekatan Perbatasan

MediaUtama.News – Menindaklanjuti rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Seperti hal yang dilakukan Polsek Delitua bersama tiga pilar dengan melakukan operasi darurat penyekatan perbatasan antara Kecamatan Delitua dan Kota Medan, Senin (12/7/2021) di sejumlah ruas jalan.

Terlihat kegiatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di jalan perbatasan antara kota Delitua dan menuju kota Medan sudah terlihat mulai hari ini.

Petugas dari TNI/POLRI Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) dan Dinas Perhubungan sudah terlihat di siagakan melakukan kegiatan memberikan himbauan kepada masyarakat begitu juga kepada pengendara sepeda motor roda dua dan empat yang melintasi jalan Delitua menuju kota Medan.

Setiap pengendara roda dua dan  empat yang dari arah Delitua menuju kota Medan juga diwajibkan menggunakan masker sesuai prokes yang berlaku dan cek suhu tubuh.setiap warga yang tidak memiliki kepentingan petugas memintanya agar untuk balik arah.

Kegiatan tersebut,terlihat sejumlah pengendara Sepeda motor roda dua yang masih membandel dengan tidak memakai masker. menuju Kota Delitua petugas pun terpaksa memberikan tindakan disiplin berupa hukuman pus up sebanyak sepuluh kali dan di suruh putar arah.

Penerapan PPKM, terdapat 18 titik yang ditutup. Lima titik di pintu masuk kota Medan yang berbatasan langsung dengan Binjai dan Deli Serdang, serta 13 titik di inti kota Medan.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap mengatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini akan kita lakukan sampai tiga hari berturut-turut.

“Apabila selama tiga hari ke depan juga masih belum taat aturan prokes sesuai peraturan  Pemerintah maka kita akan memberikan sanksi. Kegiatan ini kita lakukan sampai pukul 22.00 Malam nanti sampai tanggal (20/72021) mendatang,” tegasnya.

[ET]

Share :

Baca Juga

SEKITAR KITA

Polsek Patumbak Salurkan Bansos dari Polda Sumut kepada Masyarakat di Kecamatan Medan Amplas

SEKITAR KITA

AKP Herliandri Resmi Menjabat Kasat Lantas Polres Dairi

SEKITAR KITA

Gegara Video Viral! Dalam 2 Hari, 3 Perwira Polisi di Sumut Dicopot dari Jabatannya 

SEKITAR KITA

Hasrul Benny Harahap SH M.Hum Figur Pemimpin Masa Depan Kota Medan

SEKITAR KITA

Pimpin Rapat Koordinasi, Camat STM Hulu Imbau Para Kades Tetap Patuhi Prokes di Hari Raya Idul Fitri 1442 H

SEKITAR KITA

Lurah Simpang Selayang Salurkan Bantuan dari ASTRA dan Donatur kepada Warga

SEKITAR KITA

Polda Sumut Akan Salurkan Bantuan 8 Ton Gula dari PTPN II Kepada Masyarakat yang Terdampak Covid-19

SEKITAR KITA

Kapolda Sumut Beri Bantuan Sembako dan Bibit Jagung