Satgas Yonif 511/DY Berikan Layanan Kesehatan kepada Warga Papua

Pelayanan Kesehatan: Anggota Yonif 511/DY Pos Yakyu saat melaksanakan pelayanan kesehatan dan membagikan vitamin kepada warga di Desa Rawabiru, Distrik Sota, Kabupaten Marauke, Rabu (18/1/2023). (Foto:Mu/dok/Dispenad)

Papua, Mediautama.news – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, Yonif 511/DY Pos Yakyu melaksanakan pelayanan kesehatan dan membagikan vitamin kepada masyarakat di Desa Rawabiru, Distrik Sota, Kabupaten Marauke, Rabu (18/1/2023)

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas seperti dikutip Mediautama.news, kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dipimpin Wadanpos Sertu Fani Fadilla dengan menyambangi masyakarat dan memberikan vitamin serta mengecek kesehatan warga Kampung Yakyu.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 511/DY terhadap kehidupan masyarakat Kampung Yakyu, dalam hal menjaga kesehatan warga kampung.

“Suatu kegiatan yang dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk berbagi dan membantu sesama, pasti tidak akan sia-sia, terlebih lagi warga Kampung Yakyu yang sangat membutuhkan kehadiran TNI,” ucap Wadanpos Yakyu.

Pelayanan: Para anggota Yonif 511/DY Pos Yakyu memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di Desa Rawabiru, Distrik Sota, Kabupaten Marauke, Rabu (18/1/2023). (Foto:Mu/dok/Dispenad)

Pelayanan Kesehatan keliling dan kepedulian Satgas terhadap masyarakat itu mendapat respon positif dan antusiasme oleh warga kampung Yakyu. Hal itu diutarakan oleh salah Satu Warga Kampung Yakyu, Martina (45)

“Terima kasih atas kepedulian bapak TNI dari Satgas atas pelayanan kesehatan dan membagikan vitamin kepada kami, sehingga kesehatan kami tetap terjaga. Kiranya Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak TNI dalam bertugas,” ujar Martina. (r/Dispenad)

 132 views