Siap Pecahkan Rekor Dunia Angklung, Kementrian PUPR Gelar Pelatihan Mandiri

  • Bagikan
Pelatihan : Personel yang mengikuti pelatihan mandiri, pemecahan rekor dunia (GWR) Angklung di Gedung Serbaguna Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian PUPR, Senin (22/5/2023).(Foto:Mu/dok/kemenpupr)

Jakarta, Mediautama.news – Kementerian PUPR menyelenggarakan Pelatihan Mandiri pemecahan rekor dunia atau Guinness World of Records (GWR) Angklung di Gedung Serbaguna Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian PUPR, Senin (22/5/2023).

Pelatihan ini sebagai dukungan PUPR menyukseskan pemecahan GWR Angklung yang akan digelar pada 5 Agustus 2023 mendatang,

Kegiatan ini, bertujuan untuk mengulas dan mengevaluasi pelatihan gabungan sebelumnya yang diselenggarakan bersama dengan Kementerian PAN-RB dan Kementerian Investasi/ BKPM.

Diikuti sekitar 174 orang peserta dari Generasi Muda (Genmud) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PUPR, pelatihan ini dipandu oleh para pelatih khusus yang didatangkan dari Saung Angklung Udjo, Bandung.

“Progressnya luar biasa, ini pelatihan pertama saja sudah bagus, nanti selanjutnya diatur supaya lagu-lagunya lebih bagus. Mudah-mudahan pada pelatihan kedua dan seterusnya dapat lebih bagus improvisasinya,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono seperti dilansir dari IG kemenpupr.

Kegiatan pemecahan rekor ini diinisiasi oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju yang merupakan perhimpunan istri-istri anggota kabinet Indonesia Maju dan merupakan salah satu upaya dalam mendukung pelestarian budaya bangsa.

Terlebih, angklung telah mendapatkan pengakuan dunia sebagai Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Nonbendawi Manusia dari UNESCO sejak November 2010 lalu. (r)

Editor: Edward

  • Bagikan