Nikmati Libur Iduladha, Presiden Jokowi Sapa Warga di Malioboro

Ke Jalan Malioboro : Presiden Joko Widodo menikmati momen libur Iduladha 1444 Hijriah dengan berkunjung ke Jalan Malioboro, Kamis (29/6/2023) malam. (Foto:Mu/dok/BPMI Setpres/Kris)

Yogyakarta, Mediautama.news – Presiden Joko Widodo menikmati momen libur Iduladha 1444 Hijriah dengan berkunjung ke salah satu tempat wisata di Jalan Malioboro, Yogyakarta, Kamis (29/6/2023) malam.

Presiden Jokowi tampak tampil santai dengan mengenakan kaus lengan panjang berkelir hijau.

Jarum jam menunjukkan sembilan menit menuju pukul sembilan malam saat Presiden Jokowi melangkahkan kakinya keluar gerbang Istana Kepresidenan Yogyakarta. Suasana Jalan Malioboro yang tengah ramai menjadi makin meriah dengan kedatangan Presiden Jokowi.

Masyarakat yang sedang berada di sepanjang Jalan Malioboro pun tampak antusias menyambut Presiden Jokowi. Bahkan, beberapa dari mereka pun bersalaman hingga berswafoto bersama Kepala Negara.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi,” teriak warga disambut lambaian tangan dan senyuman dari Presiden Jokowi.

Selain menyapa warga, Presiden Jokowi juga tampak membagi-bagikan kaus di sepanjang jalan yang terletak di jantung Kota Yogyakarta tersebut. Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga sempat melihat pertunjukan para pengamen jalanan yang membawakan lagu “Ojo Dibandingke”.

“Bangga, bangga luar biasa. Ing atase kita bisa kedatangan Pak Jokowi itu sangat thank you sekali, matur nuwun sanget,” ujar salah satu personel grup musik bernama D’canggi Kustik tersebut.

“Enggak nyangka ya, main-main di jalan begini kita diapresiasi sama Bapak Presiden, orang nomor satu di Indonesia. Terima kasih banyak, istimewa,” timpal salah satu rekannya.

Setelah berkeliling, menyapa, dan berswafoto dengan masyarakat di Kawasan Malioboro, Presiden Jokowi kembali ke Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, untuk melanjutkan kegiatan keesokan harinya. (r/BPMI Setpres)

Editor : Edward