Kasal: Prajurit Marinir Kebanggakan Bangsa, Dekat di Hati Rakyat

Arahan : Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali memberi arahan didepan 456 Siswa Pendidikan Komando Korps Marinir TNI AL, di Kawah Candradimuka Puslatpurmar 5 Baluran Situbondo, Jawa Timur, Jumat (30/6/2023).(Foto:Mu/dok/Dispen Kormar)

Situbondo, Mediautama.news, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla menegaskan, Prajurit Korps Marinir adalah kebanggaan Bangsa dan Negara Republik Indonesia, dari sejak Indonesia merdeka sampai dengan saat ini.

” Marinir dikenal sebagai prajurit profesional yang selalu dekat di hati rakyat ,” tegas Kasal dalam pengarahannya didepan 456 Siswa Pendidikan Komando calon prajurit-prajurit petarung Korps Marinir TNI AL, yang digelar di Kawah Candradimuka Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran Situbondo Jawa Timur, Jumat (30/6/2023).

Kedatangan Kasal yang didampingi Dankormar Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah disambut dengan yel-yel menggelegar dari 456 siswa pendidikan komando, dilanjutkan pengarahan Kasal.

Dalam arahannya, Kasal menyampaikan bahwa Prajurit Korps Marinir harus benar-benar disiapkan untuk ditempatkan dimana saja.

“Seluruh penjuru tanah air membutuhkan kesiapsediaan kalian dalam menjaga keutuhan NKRI. Untuk itu kalian sebagai calon prajurit Korps Marinir yang berasal dari seluruh penjuru negeri, harus siap ditempatkan dimana saja, demi Negara ini,” ungkap Kasal.

Kedatangan orang nomor satu dijajaran TNI AL tersebut untuk meninjau secara langsung dan memberikan pengarahan serta semangat kepada calon Prajurit Muda Korps Marinir TNI Angkatan Laut

Hadir pada kegiatan tersebut, Para Pejabat Utama Mabesal, Para pejabat Pangkotama TNI AL serta Para Pejabat Utama Mako Kormar. (r/Dispen Kormar)

Editor: Wilfrid Sinaga