Senangnya Anak-anak Papua Makan Bersama Tentara, “..Sa Makan Enak”

Suapi: Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 12 di pos Senggo dengan penuh kasih sayang sambil tersenyum, menyuapi anak Papua saat makan bersama dengan warga di Kampung Tamanim, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Selasa (11/7/2023 (Foto:Mu/dok/kodam.bukitbarisan).

Mappi, Mediautama.news – Rasa senang terbersit di raut wajah anak-anak Papua saat acara makan bersama oleh Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Simbisa melalui pos Senggo di Kampung Tamanim, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Selasa (11/7/2023).

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Simbisa tampak tidak berjarak dengan mereka. Bahkan, personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Simbisa menyuapi anak-anak tersebut dengan penuh kasih sayang.

Danpos Senggo Satgas Yonif 125/SMB Letda Inf Okta Yudha di Tamanim dalam rilis tertulisnya, Rabu (12/7/2023) menyebutkan, kegiatan ini merupakan sarana menjalin kebersamaan dan kedekatan dengan masyarakat melalui makan bersama.

“Pos Senggo menyelenggarakan kegiatan makan bersama masyarakat terutama anak – anak. Kami berusaha untuk selalu di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan dan menjadi solusi ,” ungkap Letda Inf Okta Yudha.

Menurutnya, bahan makanan diperoleh belanja dari Mama – mama yang berjualan di pasar kemudian diolah menjadi makanan dan dimakan bersama anak – anak.

Dirinya berharap, apa yang dilakukan Satgas, akan membuat masyarakat makin dekat dengan TNI melalui kegiatan-kegiatan seperti ini. Terlihat pada kesempatan itu anak – anak dan TNI bergembira, sambil berkomunikasi antar satu sama lainnya.

Sementara, Vince (8) bersama anak-anak Papua lainnya mengucakan terima kepada Satgas Yonif 125/SMB setelah acara makan selesai, yang menurut mereka sangat baik.

“Terimakasih bapak bapak TNI, hari ini Sa makan enak,” ujarnya gembira. (r/kodam.bukitbarisan)

Editor: Edward