Chile Menang 2-1 Atas Ekuador di Copa America 2019

  • Bagikan
Chile mengalahkan Ekuador 2-1 di Copa America 2019. (REUTERS/Rodolfo Buhrer)

mediautama.news – Timnas Chile menang tipis 2-1 atas Ekuador dalam lanjutan pertandingan Grup C Copa America 2019 di Stadion Arena Fonte Nova, Sabtu (22/6/2019).

Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama. Chile unggul lebih dahulu lewat gol Jose Fuenzalida di menit kedelapan. Sementara Ekuador membalas lewat penalti Enner Valencia di menit ke-26.

Di babak kedua Ekuador mengambil inisiatif menguasai permainan. Ekuador mencoba menyerang Chile lewat umpan silang Angel Mena, namun lini belakang Chila masih sigap membuang bola.

Timnas Chile tidak membutuhkan waktu yang lama untuk kembali unggul. Enam menit setelah babak kedua dimulai, penyerang Manchester United Alexis Sanchez membawa Chile unggul 2-1.

Tendangan kaki kanan Sanchez memanfaatkan umpan silang Charles Aranguiz di menit ke-51 ke sisi kiri gawang tidak bisa diblok kiper Dominguez.

Seperti dikutip dari CNN Indonesia, di menit ke-65 Erik Pulgar memiliki peluang emas memperlebar jarak. Tetapi sundulan Pulgar memanfaatkan sepak pojok bisa ditepis kiper Dominguez.

Timnas Chile untuk sementara jadi pemuncak klasemen Grup C.Timnas Chile untuk sementara jadi pemuncak klasemen Grup C. (REUTERS/Luisa Gonzalez)

Chile terus menggempur pertahanan Ekuador namun belum berhasil memperluas jarak. Sementara Ekuador berupaya menyamakan kedudukan, tetapi sundulan Carlos Garces di menit ke-76 masih melebar.

Menjelang pertandingan berakhir Ekuador harus bermain dengan 10 orang setelah Gabriel Achilier dikartu merah wasit Patricio Loustau di menit ke-90 karena menyikut Arturo Vidal.

Kehilangan satu pemain membuat Ekuador tampak kesulitan dalam mengimbangi permainan Chile. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Chile. (REP)

  • Bagikan