Klasemen MotoGP 2019: Marquez Unggul 93 Poin Atas Dovizioso

  • Bagikan
Ket foto : Marc Marquez menempati podium teratas MotoGP San Marino 2019. (AP Photo/Antonio Calanni)

MEDIAUTAMA.CO | Jakarta  – Marc Marquez makin mempertegas keunggulan poin pada klasemen MotoGP 2019 usai menjadi pemenang pada MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/9).

Marquez tampil cukup apik pada MotoGP San Marino 2019. Start dari peringkat kelima, pebalap Repsol Honda itu kemudian menyodok ke peringkat ketiga setelah tikungan pertama.

Sang juara bertahan itu kemudian menyalip Maverick Vinales pada lap keempat untuk menempati peringkat kedua. Sempat cukup lama berada di belakang Fabio Quartararo, Marquez kemudian menjadi pemimpin balap pada awal lap terakhir setelah menyalip Quartararo.

Baca Juga : Marquez Menang MotoGP San Marino karena Rossi

Kendati sempat kembali disalip oleh Quartararo, Marquez pada akhirnya menjadi pembalap yang finis terdepan dan berhak atas 25 poin.

Ket foto : Klasemen pembalap MotoGP Usai Marquez Juara MotoGP San Marino Maverick Vinales sempat memimpin MotoGP San Marino 2019. (Marco Bertorello / AFP)

Marquez mengumpulkan 275 poin di klasemen MotoGP 2019, unggul 93 poin atas Andrea Dovizioso yang menempati peringkat kedua di klasemen. Pada MotoGP San Marino, Dovizioso hanya menempati peringkat keenam dan meraih 10 poin.

Danilo Petrucci yang sempat berada di luar tiga besar kini kembali membuntuti Dovizioso dengan 151 poin atau tertinggal 31 poin dari rekan senegaranya tersebut setelah finis pada peringkat ke-10. Sementara Alex Rins yang gagal finis, kini menduduki peringkat keempat di klasemen.

Klasemen Pembalap MotoGP Usai Marquez Juara MotoGP San Marino 

Peringkat ketiga di MotoGP San Marino 2019 cukup mengamankan Maverick Vinales di peringkat kelima dari kejaran Valentino Rossi yang mulai cukup konsisten finis keempat dalam tiga seri terakhir.

Sementara raihan 20 poin yang dicapai Fabio Quartararo membuatnya kini menempati peringkat ketujuh dengan 112 poin.

Sedangkan Jack Miller, Cal Crutchlow dan Franco Morbidelli menempati peringkat 10 besar pada klasemen pembalap sementara.

Klasemen MotoGP 2019

 

Pembalap                                  Poin

  1. Marc Marquez                    275
  2. Andrea Dovizioso               182
  3. Danilo Petrucci                   151
  4. Alex Rins                            149
  5. Maverick Vinales                 134
  6. Valentino Rossi                   129
  7. Fabio Quartararo                112
  8. Jack Miller                          101
  9. Cal Crutchlow                      88
  10. Franco Morbidelli               80.

(Sumber CNNIndonesia.com)

  • Bagikan