Kemenangan Inter atas Sampdoria Dinodai Kartu Merah Sanchez

  • Bagikan
Ket Foto : Alexis Sanchez cetak gol namun mendapat kartu merah lawan Sampdoria. (Luca Zennaro/ANSA Via AP)

MEDIAUTAMA.CO | Jakarta – Inter Milan berhasil kalahkan Sampdoria 3-1 pada lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Sabtu (28/9/2019) waktu setempat. Kemenangan Nerazzurri dinodai dengan kartu merah Alexis Sanchez.

Inter membuka keunggulan melalui Stefano Sensi di menit ke-20. Gol Sensi tercipta lewat tembakan dari luar kotak penalti memanfaatkan assist dari Lautaro Martinez.

Keputusan pelatih Antonio Conte untuk menurunkan Alexis Sanchez sebagai starter dijawab dengan penampilan impresif. Penyerang Chile tersebut berhasil mencetak gol di menit ke-22.

Sanchez sukses meloloskan diri dari jebakan offside untuk menyambar assist Lautaro di muka gawang.

Baca Juga : Jadwal Final Korea Open: Fajar/Rian vs Kamura/Sonoda

Sayang, penampilan gemilang Sanchez dinodai dengan kartu merah di awal babak kedua. Penyerang Chile tersebut diganjar kartu kuning kedua karena dianggap diving di kotak penalti lawan.

Tuan rumah mampu memanfaatkan keunggulan pemain dan sukses memperkecil ketinggalan lewat gol Jakub Jankto di menit ke-55. Samir Handanovic tak kuasa membendung tembakan Jankto.

Akan tetapi, tim tamu yang bermain dengan 10 pemain mampu memperlebar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-61. Adalah Roberto Gagliardini yang mematikan asa Sampdoria.

Seperti dikutip dari CNN Indonesia, kemenangan 3-1 atas Sampdoria kembali mengantar Inter ke puncak klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 18 poin dari enam laga. Inter unggul dua poin dari Juventus yang membayangi di posisi kedua.

Susunan pemain Sampdoria vs Inter:

Sampdoria XI: Emil Audero; Julian Chabot, Bartosz Bereszynski, Omar Colley; Fabio Depaoli, Albin Ekdal, Karol Linetty, Nicola Murru; Jakub Jankto; Fabio Quagliarella, Emiliano Rigoni.

Inter XI: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij; Alessandro Bastoni; Antonio Candreva, Roberto Gagliardini, Stefano Sensi, Marcelo Brozovic, Kwadwo Asamoah; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez. (INT/MU)

  • Bagikan