DPD MDI SUMUT Gelar Lokakarya Teknik Mendongeng

  • Bagikan

MEDIAUTAMA.CO | Medan – Dewan Pimpinan Daerah Majelis Dakwah Islamiyah (DPD-MDI) Sumatera Utara, bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Pelajar Peduli Medan Utara (GP3MU) dan Forum Paud Medan Utara (FPMU) akan menggelar kegiatan “Lokakarya Teknik Mendongeng bagi Guru PAUD, TK/RA dan BA se Kota Medan, Senin (04/11/2019) di Aula BPPP Kementerian Kelautan Medan. Acara dimulai Pukul 13.00-16.00 Wib

Kegiatan Lokakarya ini mengambil tema: “Menanamkan Nilai-Nilai Dakwah Islamiah Dalam Bercerita Bagi Anak Usia Dini” dengan narasumber pendongeng nasional yaitu Dr. Mohhamad Kusyanto, ST MT atau biasa dipanggil “Kak Kus”. 

Acara akan dibuka secara resmi oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis, SH MH,  berdasarkan konfirmasi langsung pada Jumat kemarin, beliau siap untuk membuka kegiatan ilmiah yang difokuskan bagi guru guru anak usia dini tersebut. 

Baca Juga : H. Indra Porkas Lubis, MA Didukung dan Didoakan Mudir serta Perwakilan Pondok Pesantren se-Sumatera Utara

Baca Juga : H. Indra Porkas Jembatani Program Ekonomi Kerakyatan Melalui Dunia Pendidikan

Dari semula panitia merencanakan peserta sebanyak 100 orang yang terdiri dari utusan guru-guru PAUD, TK/RA dan BA se Kota Medan akan tetapi berdasarkan laporan Panitia Lokal, Ketua Forum PAUD Medan Utara (FPMU) ibu Masitah, SPd peserta yang mendaftar saat ini sudah 120 orang, artinya animo peserta cukup tinggi. 

Ketua DPD MDI, Mhd. Ikbal Parinduri S.HI, M. Kom.I mengatakan, kita sengaja mengundang narasumber yang berkompeten di bidangnya. Pendongeng Nasional dari Jawa (Kak Kus) karena berharap dengan terselenggaranya kegiatan Lokakarya Teknik Mendongeng ini.

“Akan ada sesuatu yang baru dan bermanfaat yang akan diajarkan oleh guru guru paud kepada peserta didik khususnya seputar teknik mendongeng yang baik dan menarik bagi anak usia dini,” imbuh Mhd. Ikbal Parinduri Ketua DPD MDI Sumut. 

 

(MU-08)

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN