Home / NASIONAL

Selasa, 12 November 2019 - 11:04 WIB

Kasihhati Tegaskan FPII Harus Jalankan Marwah Organisasi dan Kode Etik Jurnalis

Ket Foto : Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kasihhati saat memberikan sambutan diacara Syukuran HUT ke-2 FPII Korwil Kota Bogor di The Mirah Hotel Jalan Pangrango Kota Bogor. (Istimewa)

Ket Foto : Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kasihhati saat memberikan sambutan diacara Syukuran HUT ke-2 FPII Korwil Kota Bogor di The Mirah Hotel Jalan Pangrango Kota Bogor. (Istimewa)

MEDIAUTAMA.CO | Bogor – Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kasihhati menegaskan kepada jajaran pengurus Setwil dan Korwil harus menjalankan organisasi sesuatu marwah dan kode etik jurnalistik.

Hal itu dikatakan Ketua Presidium FPII di acara Syukuran HUT ke-2 FPII Korwil Kota Bogor di The Mirah Hotel Jalan Pangrango Kota Bogor, Senin (11/11/2019).

“Semua Anggota FPII harus memiliki jiwa solidaritas dan kekompakan sehingga mampu menjalankan Visi dan Misi serta Prinsip organisasi yaitu menjaga idealisme dan independensi kewartawanan Indonesia,” ucapnya.

Bunda Kasihhati juga menyampaikan bahwa keberadaan organisasi harus memiliki tujuan dan sasaran yang jelas. Tujuan dan sasaran FPII ialah mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan amanah UUD 1945 dan Pancasila.

Baca Juga : Pelantikan Ketua PN Medan, Akhyar: Semoga Amanah dalam Menjalankan Tugas

“Menegakan UU Pers yang berlaku di Indonesia. Mendorong tegaknya Hak Asasi Manusia terkait dengan tugas wartawan dan memberikan bantuan advokasi kepada insan pers,” tegasnya.

Menurutnya, profesionalitas wartawan harus ditingkatkan dan membangun kepercayaan diri wartawan sebagai pilar ke-4. 

IKLAN ADS

“Menyampaikan aspirasi masyarakat kepada instansi, institusi dan semua elemen yang ada, atau sebaliknya. Menjadikan produk atau karya jurnalis yang mengedepankan sosial kontrol dan Membentuk karakter wartawan yang profesional dan mampu memegang teguh tupoksinya,” ucapnya.

Baca Juga : Rayakan HUT ke-18, SBMI Gelar Doa Bersama dan Potong Tumpeng di Hotel Citi Holiday

Dalam kesempatan itu, Ketua Presidium mengapresiasi Pemerintah Kota Bogor dan Forkopimda yang telah menghadiri acara FPII yang diselenggarakan Korwil Kota Bogor.

Ia menjelaskan, organisasi FPII sendiri baru berdiri 3 tahun, sementara kepengurusan FPII Korwil Kota Bogor baru berusia 2 Tahun. 

“Pertama FPII di ketuai oleh saudara Almarhum Sumburi Ibrahim yang sudah mendahului kita, sekarang digantikan oleh Ibrahim Hermawan. Pada kesempatan ini di SK kan oleh FPII Setwil Jawa Barat,” terangnya. 

 

(MU/Sumber FPII)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

PT Angkasa Pura I Gelar Annual Meeting Transformasi Pengadaan Barang dan Jasa

NASIONAL

Giliran FPI, GNPF dan PA 212 Akan Gelar Aksi Besar Tolak Omnibus Law, Ini Sasaran Aksi

NASIONAL

Update Corona 9 Agustus: 125.396 Positif, 80.952 Sembuh

NASIONAL

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Gelar Upacara HUT RI ke-74

NASIONAL

Masa Kampanye Berakhir, Jokowi & Prabowo Ingatkan Masyarakat ke TPS

NASIONAL

Kondisi Membaik, Habib Rizieq Tinggalkan RS UMMI

NASIONAL

Undang MYD ke Hotel, Gisel Akui Rekam Video Intim Karena Terpengaruh Hal Ini

NASIONAL

Gunakan Jaket Bomber Hijau, Wiranto Tinggalkan RSPA