Home / OLAHRAGA

Senin, 18 November 2019 - 00:04 WIB

Ronaldo Cetak Gol, Portugal Lolos ke Piala Eropa 2020

Ket Foto : Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat Portugal menang atas Luksemburg 2-0. (AP Photo/Francisco Seco)

Ket Foto : Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat Portugal menang atas Luksemburg 2-0. (AP Photo/Francisco Seco)

MEDIAUTAMA.CO | – Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol saat timnas Portugal memastikan lolos ke Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Luksemburg 2-0 di Stade Josy Barthel, Minggu (17/11) waktu setempat.

Hasil ini membuat Portugal lolos ke putaran final dengan status runner up Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ronaldo dkk mendampingi Ukraina yang keluar sebagai juara grup.

Di laga kontra Luksemburg, Portugal dapat perlawanan alot dari tuan rumah. Peluang tim tamu yang didapat Cristiano Ronaldo dibalas dengan upaya dari Vincent Thill yang bisa diblok pemain belakang skuat asuhan Fernando Santos.

Baca Juga : Egy Maulana Bawa Timnas U-23 Indonesia Taklukkan Iran 2-1

Setelah itu, peluang baru kembali tercipta di pertengahan babak pertama. Ronaldo kembali menebar ancaman tetapi tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kiri gawang.

Ket Foto : Bruno Fernandes mencetak gol pembuka kemenangan Portugal atas Luksemburg. (AP Photo/Francisco Seco)

Gol yang ditunggu-tunggu Portugal baru tercipta pada menit ke-39. Gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes, berhasil membawa tim tamu unggul 1-0.

Tendangan keras Fernandes dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kanan gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Luksemburg, Anthony Moris.

IKLAN ADS

Memasuki babak kedua, Portugal masih menguasai jalannya pertandingan. Namun demikian, Luksemburg juga memberikan perlawanan sepadan dengan sesekali mengancam pertahanan juara Piala Eropa 2016 tersebut.

Ronaldo kembali dapat peluang untuk mencetak gol di laga ini pada menit ke-80. Tetapi tendangan bintang Juventus lewat skema bola mati masih belum menemui sasaran.

Baca Juga : Quartararo Pole Position di MotoGP Valencia, Rossi Ke-12

Enam menit berselang, pemain berusia 34 itu akhirnya bisa mencetak gol. Tendangan kaki kanan Ronaldo dari dalam kotak penalti mengubah skor jadi 2-0 yang bertahan hingga laga usai.

Satu gol ke gawang Luksemburg itu juga jadi gol ke-99 Ronaldo bersama Portugal.

Di pertandingan lain, Serbia harus puas bermain imbang 2-2 melawan Ukraina di Stadion Rajko Mitic. Dua gol tuan rumah dari Dusan Tadic dan Aleksandar Mitrovic dibalas Ukraina berkat sumbangsih Roman Yaremchuk serta Artem Biesiedin.

Hasil ini membuat Serbia finis di posisi ketiga klasemen Grup B dengan 14 poin. Serbia masih punya peluang lolos ke putaran final lewat jalur play off Kualifikasi Piala Eropa 2020.

 

(MU/CNN)

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

Nilai Jualnya Disamakan dengan Lukaku, Ronaldo Ngambek

OLAHRAGA

Matikan Lukaku dan Lautaro Kunci Lazio Hempaskan Inter

OLAHRAGA

PS. Bintang Timur Kalah Dalam Pertandingan Persahabatan Melawan Kita Kita FC

BERITA UTAMA

Prediksi Juventus vs Benevento 5 November 2017

OLAHRAGA

Suporter Chelsea Ngamuk di Medsos: Jual Kepa!

OLAHRAGA

Franck Ribery Desak Fiorentina Beli Pemain Bintang

OLAHRAGA

Klasemen Liga Inggris Usai Man City Kalah dari Norwich

OLAHRAGA

Prediksi Southampton vs Manchester United: Misi Bangkit Tim Tamu