Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah Kunjungi Kodim 0208 Asahan

  • Bagikan

MEDIAUTAMA.CO | Asahan – Panglima Kodam (Pangdam) I/ Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah kunjungi kodim 0208 asahan untuk berobat arahan kepada seluruh prajurit kodim 0208 Asahan.( 21/11/19)

Dalam kegiatanya, jenderal bintang dua  memberikan arahan kepada prajurit untuk selalu menjaga keutuhan NKRI dan berperilaku humanis kepada masyarakat, jangan arogan kepada masyarakat.pangdam juga mengingat kan kepada prajurit untuk selalu mengingat tugas tugas pokok TNI.

Dalam acara tersebut pangdam l/bukit barisan ini juga menanam pohon tepat nya di lapangan kodim 0208 asahan.

Saat diwawancarai mayjen TNI MS Fadhilah ditanya seputar masalah paham radikal mengingat kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Poltabes Medan menyesalkan kejadian tersebut jika terus dibiarkan maka dapat mengancam keutuhan NKRI dan menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat.

Baca Juga : Peringati Hari Anak Sedunia, Satgas Yonif MR 411 Gelar Kegiatan di Sekolah Perbatasan

Baca Juga : Pemko Bogor Minta Masukan Pemko Medan Terkait Bantuan Hibah dan Bansos

“Tentu kita sangat menyesali masih adanya kejadian-kejadian teror bom kemarin. Untuk itu, kepada prajurit akan ikut membantu kepolisian, membantu pemerintah daerah untuk terus menyuarakan anti radikalisme,” kata Fadhilah, di Makodim 0208/Asahan, Kamis (21/11/2019).

Pencegahan paham radikalisme di masyarakat akan melibatkan prajurit babinsa.Terlebih babinsa memiliki kegiatan berupa pembinaan teritorial di masing-masing wilayah.

Ia menegaskan tidak diperkenankan ideologi lain selain Pancasila. Bahkan tidak diperbolehkan sama sekali adanya ideologi yang menebarkan teror berkembang di Indonesia.

“Babinsa akan dilibatkan, kegiatannya kan ada pembinaan teritorial, yang di dalamnya ada pembinaan kepada generasi muda, anak-anak bangsa, kepada semua komponen bangsa,” ujarnya.

Sebelumnya, Fadhilah dalam pengaruhnya kepada ratusan prajurit Kodim 0208/Asahan dan Batalyon 126/Kala Cakti untuk terus semangat melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“Terus tunjukkan semangat yang tulus dan ikhlas untuk selalu berkarya yang terbaik di masyarakat. Selamat bertugas,” ucapnya. 

 

(MU-07)

  • Bagikan