Home / SEKITAR KITA / SUMUT

Kamis, 28 November 2019 - 08:16 WIB

BNNP Sumut Bekerja Sama Dengan IPBI Kota Medan Berantas Narkoba

Ket Foto bersama di halaman parkir BNNP Sumut.

Ket Foto bersama di halaman parkir BNNP Sumut.

MEDIAUTAMA.CO | Medan – Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara (SUMUT), menerima delegasi dari Ikatan Pengemudi Becak Motor Indonesia(IPBI) Kota Medan, sebanyak 60 orang pebetor dengan mengendarai betornya mendatangi markas BNNP Sumut  untuk menyatakan sikap dan ikrar memerangi bentuk penyalahgunaan bahaya Narkoba.

Dihadapan Kabid P2M BNN SUMUT Drs. Tuangkus Harianja, MM para abang becak motor secara serentak mengucapkan sikap dan ikrar janji memerangi Narkoba serta bersedia membantu BNN SUMUT untuk membasmi berkembangnya peredaran Narkoba.

Setelah mendengar ucapan ikrar di halaman parkir, selanjutnya Kabid P2M mengajak para pebetor ke ruang rapat aula gedung BNN SUMUT untuk berbincang sekaligus mensosialisasikan kepada pebetor seputaran Bahaya Narkoba dan Kabid P2M BNN SUMUT Harianja menyepakati bekerjasama dengan Pebetor memerangi, mencegah dan membasmi Narkoba.

Dalam sambutannya, Harianja menegaskan kepada Pebetor jangan takut untuk berbuat kebaikan salah satunya lawan dan perangi narkoba sejak dini, dengan langkah awal mulai dari diri sendiri keluarga dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Baca Juga : Jadi Jurtul Togel, Pria Ini Dihukum 15 Bulan Penjara

Baca Juga : Jual Sabu Seberat 92 Gram, Pria Warga Medan Denai Dituntut 10 Tahun Penjara

IKLAN ADS
Baca Juga :  Pimpinan Ranting Bakaran Batu Kelurahan Binjai HBB Medan Denai Resmi Dilantik

Baca Juga : Tak Terbukti Bersalah, Hakim PN Medan Vonis Bebas Terdakwa Kasus Dugaan Asusila

”Karena peredaran narkoba bukan lagi masalah enteng, melainkan sudah masalah besar atau darurat, bahkan Presiden pun telah mengeluarkan maklumat kepada semua instansi pemerintah dan BUMN agar mendukung penuh pemberantasan narkoba, kebetulan sosialisasi ini juga adalah program rutin BNN dan pada kesempatan ini kita juga didukung oleh sponsor dari PTPN4.” kata Harianja.

”Apapun bentuk penyalahgunaan narkoba harus kita perangi jangan takut dan jangan ragu untuk melaporkan, bisa melalui Babinsa, Polmas, Kepala Lingkungan, Lurah, Camat dan Kepolisian terdekat atau bila perlu hubungi kami (BNN) di nomor kontak yang sudah dibagikan, maka kami (BNN) akan langsung turun ke tempat tersebut,” tegasnya.

Di akhir kata, Harianja juga mengimbau kepada Pebetor agar tetap solid membantu BNN memberantas narkoba, bila perlu kita perbanyak Relawan/ Tim Satgas Anti Narkoba.

Sementara Ketua IPBI Kota Medan Nuzirwan yang didampingi Sekretaris Sugiono dan Bendahara Rudy Swaren, berjanji akan mengajak semua Pebetor yang ada di Kota Medan ini turut berkampanye mengenai bahaya Narkoba dan mendukung program-program BNNP Sumut.

 

Baca Juga :  Usai Disidak Wali Kota Medan Bobby Nasution, Gang Tempirai yang Puluhan Tahun Tergenang Kini Mengering

(MU/ML)

Share :

Baca Juga

SEKITAR KITA

Jika Penetapan PTUN tidak Dilaksanakan, Pedagang Kota Medan Ancam tidak Bayar Retribusi

SEKITAR KITA

DPW BKPRMI Sumut turut mendukung penuh Pemerintahan Kota Padang Sidempuan untuk Menertibkan Toko yang Tidak Memiliki Izin Operasional

BERITA UTAMA

Sertijab Para Kapolres Sejajaran dan Pengukuhan sebagai Kabid Labfor Polda Sumut

SEKITAR KITA

Polsek Medan Helvetia Kembali Mengaji dan Tausyiah di Aula Wicaksana Laghawa

BERITA UTAMA

Tengku Erry Jauh dari Harapan Guru Lantaran….

SEKITAR KITA

Pramuka Ikut Jaga di Pos YAN Panyabungan Ops Lilin Toba 2020, Ini yang Dilakukan AKP Septian Dwi Rianto

BERITA UTAMA

Absen sebagai Panitia Inti Okumene Natal Pemko Siantar, GKPS: Gak Masalah

BERITA UTAMA

Catat Woi..! Wali Kota Tak Punya Kewenangan Mencopot Sekda