Home / DUNIA

Kamis, 28 November 2019 - 12:37 WIB

Wapres Iran: Kemajuan Perempuan Iran Contoh Dalam Penanganan Masalah

Ket Foto : Wakil Presiden Iran Urusan Perempuan dan Keluarga Masoumeh Ebtekad. (IRNA)

Ket Foto : Wakil Presiden Iran Urusan Perempuan dan Keluarga Masoumeh Ebtekad. (IRNA)

MEDIUTAMA.CO | – Wakil Presiden Iran Urusan Perempuan dan Keluarga Masoumeh Ebtekad, Rabu (27/11/2019), mengatakan bahwa pembaruan hukum untuk meningkatkan status perempuan di negeri itu setelah Revolusi Islam selalu menjadi contoh kemajuan dalam penanggulangan masalah.

Masoumeh Ebtekar menggambarkan status perempuan setelah Deklarasi Beijing, terutama di Asia, dalam Konferensi Menteri Asia-Pasifik, yang diselenggarakan pada kesempatan ulang tahun ke-25 Rencana Aksi dan Deklarasi Beijing.

Ia menyatakan bahwa sejak 1985 Iran telah menghadiri Konferensi Dunia Ketiga mengenai Perempuan di Nairobi, sampai sekarang, setelah 34 tahun upaya tersebut.

“kita telah menyaksikan perkembangan status perempuan di dunia dan di Asia, yang dilaksanakan oleh perempuan, masyarakat sipil dan pemerintah,” katanya.

IKLAN ADS

Wakil presiden tersebut secara khusus menekankan kemajuan perempuan di Asia, termasuk di Iran, demikian laporan Kantor Berita Iran, IRNA –yang dilansir dari Antara, Kamis (28/11/2019).

Pada saat yang sama, konflik bersenjata dan konflik di dalam negeri serta campur-tangan asing telah menimbulkan kerusakan besar negara yang paling terpengaruh, termasuk daerah pinggir kota telah mengubah wajah Asia. Perubahan iklim dan kemerosotan lingkungan hidup juga telah memiliki dampak negatif pada ibu kota alam di wilayah itu.

“Jika proses demokrasi dan pertumbuhan ekonomi, terutama di Asia Barat, dapat dicapai, kita bisa menanggulangi kondisi tidak aman, aksi sepihak, perang dan terorisme,” kata wakil presiden Iran tersebut. “Untuk mewujudkan itu, kita per bekerjasama guna menghentikan kecenderungan negatif.”

 

Sumber: IRNA/Antara

Share :

Baca Juga

DUNIA

Kesal dengan Twitter, Trump Ancam Tutup Media Sosial

DUNIA

Australia Pastikan Kasus Pertama Virus Corona China

DUNIA

Warga Irak Ubah Senjata Serbu Jadi Instrumen Musik 

DUNIA

India Tuduh China Culik 5 Warga Sipil di Perbatasan Himalaya

DUNIA

AS Tunda Larangan TikTok Hingga 27 September

DUNIA

Korban Tewas Gempa Filipina Jadi 21 Orang

DUNIA

Orang Tertua di Dunia Rayakan Ulang Tahun ke-118

DUNIA

Putra Presiden Brazil Diselidiki Dalam Kasus Korupsi