Home / OLAHRAGA

Minggu, 1 Desember 2019 - 18:41 WIB

Pelatih Vietnam, Le Thuy Hai: Vietnam Wajib Geser Indonesia di SEA Games 2019

Ket Foto : Pelatih veteran Vietnam, Le Thuy Hai - (TWITTER.COM)

Ket Foto : Pelatih veteran Vietnam, Le Thuy Hai - (TWITTER.COM)

MEDIAUTAMA.CO | Jakarta – Vietnam wajib menggeser Timnas Indonesia jika tak mau menjalani laga berat melawan Thailand demi satu tiket ke semifinal SEA Games 2019.

Demikian disebut pelatih veteran Vietnam, Le Thuy Hai, jelang laga ketiga cabang sepak bola Grup B SEA Games 2019 antara Indonesia vs Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019).

“Tentu kami juga punya masalah, bila Thailand menang lawan Singapura maka Vietnam harus menelan Indonesia. Jika tidak, lawan terakhir akan sangat berat karena harus menemui Thailand,” kata Le Thuy Hai dilansir Soha.

Menurut Thuy Hai, Thailand yang dipimpin pelatih berpengalaman asal Jepang, Akira Nishino, bakal membuat perubahan besar saat menghadapi Singapura.

Setelah kalah 0-2 dari Indonesia di laga perdana, Tim Gajah Perang sukses menggasak Brunei dengan skor 7-0. Hasil negatif atas Singapura bisa menggagalkan Thailand melaju ke empat besar.

“Saya rasa Thailand akan berubah dan menang lawan Singapura hari ini. Tapi, ini akan menjadi pertandingan sulit dan tidak akan menang dengan rasio gol besar karena Singapura memiliki kekuatan fisik dan moral yang bagus,” ujar Thuy Hai dilansir dari CNNIndonesia.

Baca Juga : Kalahkan Singapura 3-0, Thailand Geser Indonesia

IKLAN ADS

Baca Juga : Ditinggalkan Dua Pemain Menikah, Ini Kata Pelatih Semen Padang

Pelatih 73 tahun itu menilai Vietnam lebih kuat dibandingkan Indonesia. Namun, Garuda Muda memiliki kecepatan dan kerja keras yang tak boleh dipandang sebelah mata.

“Setelah memainkan dua pertandingan, Indonesia memiliki semangat dan kerja keras yang sangat positif. Pertahanan mereka sangat rapat, tetapi ketika melakukan serangan balik kedua bek sayap bisa bergerak sangat cepat. Mereka tidak memegang bola terlalu lama, para pemain terus berlari dan bekerja keras, itu yang harus diwaspadai,” tutur Thuy Hai.

Meski demikian skuad arahan Park Hang-seo dinilai punya kekuatan di lini belakang yang lebih solid dari Thailand dan Singapura.

“Indonesia sudah mengetahui kekuatan Vietnam yang memiliki pertahanan solid, tidak seperti dua lawan Indonesia sebelumnya,” ujar Thuy Hai.

 

(MU/CNN)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Hemilton Ingin Jajal MotorGp

OLAHRAGA

Presiden Serie A Takut Kehilangan Ronaldo karena Corona

BERITA UTAMA

Prediksi Inter Milan vs Fiorentina 21 Agustus 2017

OLAHRAGA

Dicari! Striker yang Tak Takut Bersaing dengan Harry Kane

OLAHRAGA

Pemanah Planters Archery Club Berlaga di Ajang Porkot Medan 

OLAHRAGA

Akibat Virus Corona, MotoGP di Austin Terancam Batal

OLAHRAGA

Juventus Siapkan Rp1,5 Triliun Plus Pemain untuk Pogba

BERITA UTAMA

Prediksi Udinese vs Juventus 22 Oktober 2017