Home / SEKITAR KITA / SUMUT

Selasa, 3 Desember 2019 - 20:07 WIB

Dengan Naluri Kepolisian, Brigadir Hariono Bantu Seorang Kakek Menyebrang Jalan

MEDIAUTAMA.CO | Madina – Seperti biasa tugas rutin Personil Bhabinkamtibmas Polsek Natal, melaksanakan Door to Door System (DDS) dan sambang Desa.

Saat hendak menuju ke tempat lokasi tugas dengan mengendarai sepeda motor dinas, Brigadir Hariono yang merupakan personil Bhabinkamtibmas Polsek Natal tiba-tiba berhenti di tengah perjalanan tepatnya saat melintasi Jalan Lintas Pantai Barat Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal. Senin (2/12/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu, Brigadir Hariono melihat seorang kakak lansia yang mengalami penyakit Stroke hendak menyeberang jalan. Melihat hal itu Brigadir Hariono langsung turun dari sepeda motornya.

Dengan naluri kepolisiannya dan tanpa diminta langsung mendatangi dan membantu seorang kakek untuk menyebrang jalan sampai ke tepi trotoar.

Brigadir Hariono saat ditanya Personil Subbag Humas Polres Madina mengatakan, saya hanya melakukan hal kecil, itu adalah wujud kepedulian personil Polri terhadap masyarakat.

“Kita sebagai insan manusia tidak bisa hidup sendiri, kita harus bisa membantu orang lain yang membutuhkan bantuan kita,” ucap personil Bhabinkamtibmas tersebut dengan logat jawanya.

IKLAN ADS

Baca Juga : Miliki 25 Gram Sabu, Dua Terdakwa Dituntut Masing-masing 10 Tahun Penjara

Baca Juga : Polsek Sunggal Amankan 5 Pelaku  Pencurian Mobil, 1 dari Pelaku Anak Korban

Sementara itu, usai dituntun menyeberang jalan, seorang kakek langsung mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Brigadir Hariono.

“Terima kasih nak, kamu polisi yang humanis, semoga kamu cepat naik pangkat, amin” ucap sang kakek diakhir kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas tersebut.

(MU-06)

Share :

Baca Juga

SEKITAR KITA

9 Anggota BPD Terpilih Desa Perumnas Simalingkar untuk Masa Bakti 2020-2026

SEKITAR KITA

Antisipasi Terjadinya Kebakaran, Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Pelatihan Penggunaan APAR

SEKITAR KITA

Polsek Medan Helvetia Jum’at Barokah Sekaligus Beri Tali Asih Kepada Dimas

BERITA UTAMA

Hefriansyah Bukan Ditinggal Kabinet, Tapi….

SEKITAR KITA

Kapolsek Medan Helvetia Tekankan Pentingnya Identifikasi dalam Pelaksanaan Tugas

BERITA UTAMA

Poldasu Siap Amankan Perayaan Idul Adha di Sumut

SEKITAR KITA

Pantau Posko Korban Banjir di Kantor Desa Tanjung Selamat, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Cek Ketersediaan Pangan dan Obat-Obatan

SEKITAR KITA

Ketua Positif, Warga PN Medan Ikuti Rapid dan Swab Test