Home / OLAHRAGA

Sabtu, 7 Desember 2019 - 13:35 WIB

Tambah 3 Mendali, Indonesia Hampir Capai Target SEA Games 2019

Ket Foto : Kano dan dayung Indonesia berjaya di SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama).

Ket Foto : Kano dan dayung Indonesia berjaya di SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama).

MEDIAUTAMA.CO | Jakarta – Indonesia menambah tiga emas dari cabang olahraga kano, dayung, dan tenis dan hampir mencapai target di SEA Games 2019.

Cabor kano dipersembahkan Marjuki dan Stuber Mehue Spens di nomor ganda putra 200 meter. Marjuki/Stuber meraih catatan waktu tercepat 40,33 detik.

Seperti dilansir CNNIndonesia.com, Sabtu (7/12/2019), Medali perak diraih atlet kano Filipina Macaanas Hermie/Fuentes Ojay dengan catatan waktu 41,08 detik. Sementara perunggu didapatkan atlet kano Vietnam Nguyen Quoc Toan/Phan Ngoc San.

Indonesia juga menambah emas dari cabor dayung di nomor ganda putra atas nama Ferdiansyah dan Al Ghifari Denri. Ferdiansyah/Al Ghifari membukukan catatan waktu 06 menit 58,46 detik.

Ket Foto : Modern pentathlon sebelumnya menyumbang emas ke-41 Indonesia di SEA Games atas nama Dea Salsabila. (Dok. NOC Indonesia)

IKLAN ADS

Medali perak diraih oleh ganda Thailand. Sangppromcharee Nuttapong/Saensuk Jaruwat. Sedangkan perunggu diperoleh atlet dayung Vietnam Le Mau Truong/Phan Manh Linh.

Tenis juga menyumbang satu emas di nomor ganda putri atas nama Beatrice Gumulya/Jessy Rompies. Pada partai final Beatrice/Jessy mengalahkan ganda putri Thailand Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn 6-3 dan 6-3.

Dengan tambahan tiga emas tersebut, Indonesia total sudah mempersembahkan 44 emas di SEA Games 2019. Jumlah itu membuat Indonesia hanya kurang satu medali emas dari target yang dicanangkan Kemenpora.

Sebelumnya, cabang modern pentathlon merebut medali emas ke-41 Indonesia di SEA Games. Duet Dea dan Frada menyabet emas setelah menjadi juara pada nomor beach laser run campuran dengan catatan waktu 17 menit 54,93 detik.

 

Sumber : CNNIndonesia.com

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

Baru Gabung, Robinho Malah Putus Kontrak dengan Santos

OLAHRAGA

Lawan Tim Promosi, Madrid Tumbang 0-1 Dihantam Cadiz

BERITA UTAMA

Prediksi Sampdoria vs Juventus 19 November 2017

BERITA UTAMA

Prediksi Arsenal vs Swansea City 28 Oktober 2017

OLAHRAGA

Ini Dia, 6 Stadion yang Dipilih FIFA Gelar Piala Dunia U-20 di Indonesia

OLAHRAGA

Presiden Serie A Takut Kehilangan Ronaldo karena Corona

OLAHRAGA

Matikan Lukaku dan Lautaro Kunci Lazio Hempaskan Inter

OLAHRAGA

Dikritik, Kai Havertz Disebut Tidak Kelihatan Lawan Wolves