Home / NASIONAL / SEKITAR KITA

Senin, 16 Desember 2019 - 11:04 WIB

Kapolri Pimpin Sertijab Perwira Tinggi Termasuk Kabareskrim dan Kabaharkam

Ket Foto : Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi (pati) di Gedung Bareskrim Polri. (iNews.id)

Ket Foto : Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi (pati) di Gedung Bareskrim Polri. (iNews.id)

MEDIAUTAMA.CO | JAKARTA – Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi (pati) di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).

Salah satu pati yang melakukan sertijab adalah Irjen Listyo Sigit Prabowo. Dengan begitu, ia pun resmi menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. Selain itu, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Komjen Firli Bahuri dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Selanjutnya, Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto akan menggantikan Firli sebagai Kabaharkam. Lalu, jabatan Kapolda Sumut akan diisi oleh As Ops Kapolri Irjen Martuani Sormin.

Kemudian, As Ops Kapolri akan dijabat oleh Kapolda Papua Barat Brigjen (Pol) Herry Rudolf Nahak. Selain itu, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Tornagogo Sihombing menjadi Kapolda Papua Barat.

Sertijab tersebut sesuai mutasi yang tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3229/XII/KEP./2019 tertanggal 6 Desember 2019. Surat telegram itu ditandatangani oleh Asisten Kepala Polri bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Eko Indra Heri.

IKLAN ADS

Setelah penanggalan dan penyematan tanda jabatan, upacara diikuti dengan pembacaan sumpah. Mereka berjanji setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta berbakti kepada bangsa dan negara.

“Bahwa saya akan setia kepada NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD egara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Idham yang diikuti seluruh pati seperti dilansir dari Kompas.com.

Selain itu, mereka juga berjanji menjunjung tinggi pedoman hidup Tri Brata serta pedoman kerja Catur Prasetya dalam menjalankan tugas. Kemudian acara upacara sertijab dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas. 

 

(MU/REL)

Share :

Baca Juga

SEKITAR KITA

Kompol Agus Maryana Resmi Jabat Waka Polres Mandailing Natal

SEKITAR KITA

Aipda Peran Suhada Diberi Hadiah Sepeda Baru dari Kapoldasu dan Kapolres Madina

SEKITAR KITA

Kajati Sumut Motivasi Siswa SMA Negeri 14 Medan

SEKITAR KITA

Hari Anak Nasional, Kapolda Sumut Disambut Oleh Anak-Anak Perwakilan Kota Medan

SEKITAR KITA

Polsek Lingga Bayu Berikan Bantuan Sembako di Posko Bencana Banjir Desa Sampuran

NASIONAL

Tak Hadiri HUT Kopassus, Jokowi Kirim Ucapan via Video

SEKITAR KITA

Cegah Corona, Polsek Sunggal Wajibkan Pengunjung Pakai Masker dan Cuci Tangan

NASIONAL

Kondisi Membaik, Habib Rizieq Tinggalkan RS UMMI