Arteta Beri Mesut Ozil Kesempatan di Arsenal Menunjukkan Kualitasnya

  • Bagikan
Ket Foto: Pemain Arsenal, Mesut Ozil. (Laurence Griffiths/Getty Images)

MEDIAUTAMA.CO | – Manajer Arsenal, Mikel Arteta memberikan kesempatan kepada Mesut Ozil untuk menunjukan kualitasnya .

Arteta resmi menjadi manajer The Gunners, menggantikan Unai Emery. Eks asisten Pep Guardiola di Manchester City tersebut langsung diberondong pertanyaan soal Ozil.

Situasi Ozil di Arsenal musim ini cukup sulit. Ia baru bermain 11 kali di semua kompetisi, dan kini sedang disorot karena sikapnya soal muslim Uighur.

Terakhir, Ozil tidak dimainkan Arsenal saat ditahan Everton tanpa gol di Goodison Park, Sabtu (21/12). Menurut Freddie Ljungberg, manajer interim Arsenal sebelum Arteta datang, gelandang 31 tahun itu absen akibat cedera. Situasi itu terjadi usai Ozil kesal ketika diganti saat menghadapi Manchester City.

Baca Juga : Lukaku Mengaku Sempat Dapat Peringatan dari Ronaldo


Baca Juga : Chelsea kalahkan Tottenham, Mourinho Tak Berkutik Lawan Bekas Timnya

Arteta pun ditanya soal kondisi Ozil. Manajer asal Spanyol itu memintanya tanyakan saja ke Ljungberg.

“Itu pertanyaan untuk Freddie. Saya cuma ingin dia memilih line sebaik mungkin untuk pertandingannya,” kata Arteta seperti dilansir dari detik.com, Selasa (24/12/2019).

Permainan Ozil pun kembali disorot, jelang Arsenal menghadapi Bournemouth pada laga boxing day, Kamis (26/12/2019) mendatang. Arteta, yang akan menjalani laga debutnya, menegaskan akan memberi kesempatan kepada setiap pemain, terlepas apa yang dilakukannya.

“Anda tidak akan dinilai atas apa yang anda lakukan di masa lalu, positif atau negatif. Kami akan membuat tim yang paling kompetitif. Kami siap dan melupakan hal-hal lainnya sebisa mungkin,” jelas Arteta. 

 

(MU/DTC)

  • Bagikan