Korban Tewas Bus Sriwijaya di Pagar Alam Jadi 25 Orang

  • Bagikan
Ket Foto : Ilustrasi bus masuk jurang. (ANTARA FOTO/Budiyanto).

MEDIAUTAMA.CO | – Jumlah korban tewas kecelakaan bus Sriwijaya yang terjun ke jurang di Jalur Pintas Pagar Alam pada KM 9, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan bertambah jadi 25 orang.

“Info terbaru pukul 09.22 ditemukan kembali 1 korban [meninggal] berjenis kelamin laki-laki,” kata Humas Basarnas Palembang, Dayu Willy, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (24/12/2019).

Data sementara bus membawa penumpang 38 orang (sebelumnya 37 orang). Dari jumlah tersebut, 13 orang selama dengan kondisi mengalami luka-luka.

Korban selamat sudah berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan. Mereka langsung dilarikan ke RSU Besemah Pagar Alam.

“Dinkes (Dinas Kesehatan) dan rumah sakit membawa ambulance mengantar korban ke rumah sakit,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono ketika dikonfirmasi.

Baca Juga : Mantan Kadis PU Kota Medan, Isa Ansyari Jalani Sidang Perdana 


Baca Juga : STIT Muhammadiyah Sibolga Jalin Kerjasama dengan UPM Malaysia

Kecelakaan bus Sriwijaya terjadi Senin (23/12), sekitar pukul 23.15 WIB. Bus dengan nomor polisi BD 7032 AU itu mulanya berangkat dari Bengkulu menuju Palembang sejak pukul 14.00 WIB.

Namun di tengah perjalanan ketika melewati tikungan Lematang Indah di KM 9, bus menabrak dinding pembatas dengan kecepatan tinggi. Bus kemudian terjun ke jurang sedalam 150 meter dan jatuh di atas aliran sungai. 

 

(MU/CNN)

  • Bagikan