Pertahanan Tottenham Rapuh, Mourinho Butuh Waktu Memperbaikinya

  • Bagikan
Ket Foto : Pertahanan Tottenham Hotspur begitu rapuh di musim ini. (Foto: Julian Finney / Getty Images)

MEDIAUTAMA.CO | – Sektor pertahanan Tottenham Hotspur menjadi pekerjaan rumah Jose Mourinho. Mourinho mengaku butuh waktu untuk memperbaikinya.

Tottenham baru membukukan lima clean sheet di seluruh kompetisi 2019/20. Sedangkan bersama Mourinho, Spurs baru sekali nirkebobolan dalam delapan pertandingan yaitu saat menggulung Burnley 5-0 di pekan ke-16 Liga Inggris.

Buruknya pertahanan Tottenham berbanding lurus dengan inkonsistensi performa. Harry Kane cs melorot ke posisi enam klasemen liga dengan koleksi 26 poin, berjarak enam poin dari Chelsea di empat besar.

Meski pertahanan buruk, Spurs tercatat sebagai tim tertajam kelima usai memasukkan 32 gol ke tim-tim lawannya. Mourinho mengungkapkan, tantangannya adalah mengukuhkan pertahanan tanpa mengurangi daya gedor Tottenham.

“Saya tahu bagaimana memperbaikinya kok, tapi untuk melakukannya 100 persen saya akan mengambil beberapa kualitas dari tim yang ingin kami jaga,” ungkap Mourinho dilansir Omnisport.

“Tidak sulit sih untuk menaruh seluruh fokus pada sebuah clean sheet, untuk meningkatkan organisasi pertahanan dan mencoba menghabisi kesalahan-kesalahan.”

Baca Juga : Arteta Beri Mesut Ozil Kesempatan di Arsenal Menunjukkan Kualitasnya


Baca Juga : Lukaku Mengaku Sempat Dapat Peringatan dari Ronaldo


Baca Juga : Chelsea kalahkan Tottenham, Mourinho Tak Berkutik Lawan Bekas Timnya

“Tapi dengan para pemain yang kami punya dan kebiasaan mereka, hal sulitnya adalah bertahan dengan baik tanpa kehilangan kualitas menyerang yang kami punya. Jadi kami perlu waktu,” simpul Mourinho dikutip dari detik.com, Selasa (24/12/2019).

 

(MU/DTC)

  • Bagikan