Home / SEKITAR KITA / SUMUT / VIDEO

Rabu, 25 Desember 2019 - 23:16 WIB

Bermain sambil Belajar, TK Islam Wiratama Study Tour ke Dusun Kreatif

MEDIAUTAMA.CO | DELI SERDANG – Dalam rangka memberikan tambahan pengetahuan kepada anak didik Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Wiratama telah melaksanakan Study Tour ke Dusun Kreatif Jalan Leman Harahap Gang Viola / Nabila Lorong 1 Desa III B, Marindal Satu, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Minggu (22/12/2019).

Study tour diikuti oleh 37 murid TK Islam Wiratama yang didampingi 4 guru pembimbing. Juga turut serta dalam acara tersebut para orang tua murid dan Kepala TK Islam Wiratama, Dra. Musnita Malik beserta para pengurus. 

Rombongan tiba di Dusun sekitar pukul 10.30 WIB. Dan diawali dengan doa bersama, selanjutnya melaksanakan proses belajar mengajar sambil bermain.

Tampak antusiasme anak anak bermain sambil belajar di bawah pepohonan rimbun dan rindang, rumput yang hijau. Sunyi yang membisu tenang. Angin berhembus lirih membuat anak-anak semangkin terpacu meluapkan kegembiraannya.

Selain itu, anak-anak TK Islam Wiratama juga berlomba menangkap ikan di kolam yang berada di Dusun Kreatif.

Melalui kegiatan Study Tour di Dusun Kreatif  membuat wisata dan tamasya yang bersifat rekreasi dan pendidikan di alam terbuka untuk anak didik TK Islam Wiratama secara formal.

Baca Juga : Kapolda Sumut Tinjau Langsung Pos Pengamanan Terpadu di Bandara Kualanamu


Baca Juga : STIT Muhammadiyah Sibolga Jalin Kerjasama dengan UPM Malaysia

IKLAN ADS

Study tour yang digelar TK Islam Wiratama agar program pembelajaran bagi anak langsung ke lapangan, dengan melihat dan mengamati secara otomatis akan timbul perasaan ingin tahu anak.

Selain itu, keinginan anak untuk lebih banyak bertanya dan mengamati secara langsung di lapangan. Dan objek pembelajaran melalui kegiatan tersebut dapat merangsang minat anak terhadap suatu hal, memperluas informasi serta memberikan pengalaman dan wawasan terhadap anak.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut dapat mencairkan suasana dan membangun harapan baru menjalin keakraban dalam satu tim di suatu sekolah.

Sebelum ke Dusun Kreatif, TK Islam Wiratama menuju ke Mesjid Raya untuk bersujud syukur agar study tour bagi anak-anak bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

Nah, Untuk diketahui TK Islam Wiratama merupakan taman kanak-kanak Islam yang terletak di daerah Jalan Tembung Pasar V, Gang Pribadi 2 (salak 44) No 10, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Di TK Islam Wiratama, anak-anak didampingi oleh guru-guru yang peduli, antusias, serta memiliki kualifikasi yang baik di bidangnya.

 

(MU-06)

Share :

Baca Juga

SEKITAR KITA

Pecat Karyawan Saat Hamil Tua, Pabrik Juara Juga Tidak Daftarkan Semua Pekerjanya ke BPJS

SEKITAR KITA

Remaja Terjaring Asmara Subuh Saat Pandemi, Pelaku Kena Hukuman Berolahraga

PEMERINTAHAN

BPN Kota Medan Minta Dukungan Pemko Medan Sukseskan Program PTSL

SEKITAR KITA

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji Berikan Tiket Umroh Gratis Kepada Ibu Rosidah

SEKITAR KITA

Kasat Lantas Polres Asahan Gelar Temu Ramah Bersama Insan Pers

SEKITAR KITA

Raih Peringkat 3 Terbaik Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang, Camat Delitua Disambut Tarian Karo

BERITA UTAMA

Kunker ke Polres Batu Bara, Kapolda Sumut Bersama Ketua Bhayangkari Kunker di Sambut Hangat

SEKITAR KITA

Kapolres Sergai Pimpin Korp Raport Kenaikan 49 Personel