Diduga Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Pengacara di Pematangsiantar Gantung Diri

  • Bagikan
Ket Foto : Warga sekitar lokasi saat mengerumuni rumah koran. (Istimewa)

MediaUtama | Pematangsiantar – Seorang pengacara di Kota Pematangsiantar ditemukan tewas gantung diri dalam rumahnya, kuat dugaan, korban nekat mengakhiri hidupnya dikarenakan frustasi penyakit yang dialaminya tak sembuh.

Zulkifli Nasution ditemukan tewas di kediamannya, di Jalan Silimakuta, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat. Selasa (21/01/2020). Jenazah pria 36 tahunan itu pertama kali ditemukan istri tercintanya, Farah Aulia Tanjung, usai menjemput anaknya pulang dari sekolah.

“Istrinya, Farah Aulia boru Tanjung yang pertama melihat kematian korban. Saat itu, istrinya menjemput anak mereka dari sekolah,” kata Kapolsek Siantar Barat, Iptu Subagya di lokasi.

“Sampai di rumah, istrinya melihat korban gantung diri memakai semacam kain selendang berwarna coklat di bagian pintu dapur rumah mereka,” tambahnya.

Mengetahui suaminya tergantung, kata dia, sang istri yang diketahui bekerja di salah satu toko perhiasan itu lalu menggunting kain selendang tersebut.

Dibantu warga, Zulkifli pun dilarikan ke RS Tiara, Jalan Menambin, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat.

Menurut kerabat korban, Subagya, menyebut Zulkifli bekerja sebagai penasehat hukum di sejumlah perkebunan. “Menangani sejumlah kasus di kebun-kebun,” kata dia.

Salah seorang keluarga lainnya di lokasi kerumunan menuturkan, Zulkifli selama ini dikenal baik dan taat dalam beragama. 

Sementara itu, pihak kepolisian masih mengumpulkan sejumlah keterangan saksi dan pihak keluarga, terutama istri dan anak korban.

Atas permintaan keluarga, jasad koran tidak diautopsi dan langsung disemayamkan dirumah duka.

 

(MU/Red)

  • Bagikan