Hanya Kalah dari City, Atalanta Tersubur Kedua di Eropa

  • Bagikan
Ket Foto : Atalanta saat ini menjadi tim tersubur kedua di lima liga top Eropa (Valerio Pennicino/Getty Images)

MediaUtama | Jakarta – Atalanta menjadi tim tersubur kedua di Eropa saat ini. Mereka melampaui raihan Liverpool dan Barcelona. Jumlah gol La Dea hanya kalah dari Manchester City.

Atalanta kembali menunjukkan bertapa berbahaya mereka di depan gawang lawan. Pasukan Gian Peiro Gasperini menang telak 7-0 saat menghadapi Torino di Olimpico Turin pada pekan ke-21 Serie A, Minggu (26/1/2020) dini hari WIB.

Gelontoran tujuh gol Sang Dewi di laga ini diciptakan oleh hat-trick Josip Ilicic, Luis Muriel yang mencetak gol, serta torehan dari Robin Gosens dan Duvan Zapata. Kemenangan tersebut membuat Atalanta bertengger di peringkat kelima dengan 38 angka.

Atalanta musim ini memang gemar berpesta gol di Liga Italia. Sebelumnya, mereka dua kali beruntun menang dengan skor identik 5-0 saat menghadapi AC Milan dan Parma pada pekan ke-17 dan 18. Di pekan ke-9, Alejandro Gomez dkk juga menang 7-1 atas Udinese.

Dilansir dari detikSport, Atalanta menjadi tim terproduktif di Serie A dengan raihan 57 gol hingga pekan ke-21. Jumlah gol mereka bahkan terpaut jauh dari tiga tim teratas Liga Italia yaitu Juventus (39 gol), Inter Milan (41 gol) dan Lazio (46 gol).

Sementara di lima liga papan atas Eropa, Atalanta kini merupakan tim tersubur kedua. Dikutip dari Squawka, torehan gol mereka hanya kalah dari Manchester City.

The Citizens saat ini sudah membuat 65 gol di Liga Inggris. Namun City memainkan tiga laga lebih banyak daripada Atalanta karena Liga Inggris telah memasuki pekan ke-24.

Jumlah gol Atalanta ini menyalip tim-tim besar Eropa lainnya semacam Bayern Munich (55 gol), Liverpool (54 gol), dan Barcelona (50 gol). Menilik performa Atalanta yang cukup apik di musim ini, tampaknya tak mengherankan jika mereka bakal kembali berpesta gol di pekan-pekan mendatang.

 

(MU/DTC)

  • Bagikan