Uji Coba Persib Bandung, Robert Albert: Sulit Mencari Lawan dari Luar Negeri

  • Bagikan
Ket Foto : Robert Rene Alberts mencari lawan sparring sesama tim Liga 1 untuk Persib Bandung. (Wisma Putra/detikcom)

MediaUtama | Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, mengakui sulitnya mencari lawan dari luar negeri. Laga uji coba dengan tim Liga 1 menjadi opsi.

Robert menyebut setidaknya butuh enam laga uji coba untuk mematangkan tim sebelum kompetisi. Ketersediaan lapangan di Bandung juga menjadi kendala.

“Tentu tidak terlalu mudah untuk di cari lawan di Bandung. Kami harus cari tempat lain untuk bermain. Kami memang harus melakukan 5-6 laga sebelum liga dimulai,” kata Robert kepada wartawan, Senin (27/1/2020).

Baca Juga : 

Paulo Fonseca: Minta Timnya Agar Tampil Berani di Atas Lapangan

Ini Dia, 6 Stadion yang Dipilih FIFA Gelar Piala Dunia U-20 di Indonesia

Pelatih berpaspor Belanda ini menuturkan beberapa tim luar negeri membatalkan rencananya karena perjalanan yang jauh. Untuk itu, Maung Bandung juga mengantisipasinya dengan mencari lawan tim Liga 1.

“Mungkin saja bisa, mencoba segala hal di pramusim termasuk dengan lawan tim di liga 1. Karena berapa tim (luar negeri) harus batalkan rencana seperti itu karena jauhnya jarak bepergian. Jadi kita harus lihat bagaimana rencananya,” jelasnya seperti dilansir dari detikSport.

Sejauh ini, Persib rencananya bakal menggelar pertandingan uji coba dengan tim asal Malaysia, Melaka United. Rencananya pertandingan digelar di Stadion Si Jalan Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Februari 2020.

 

(MU/DTC)

  • Bagikan