Home / OLAHRAGA

Minggu, 2 Februari 2020 - 14:22 WIB

Salah Mulai Dekati Catatan Gol Messi

MediaUtama | Jakarta – Seiring dengan penampilan impresif Liverpool, Mohamed Salah mulai mengejar catatan gol kandang mega bintang Lionel Messi.

Salah turut menyumbang dua gol dalam  Brace Salah tersebut membuatnya mencetak 12 gol kandang pada Liga Inggris musim ini.

Secara total, sejak membela Liverpool pada musim 2017/2018 Salah sudah mencetak 44 gol dalam laga kandang liga domestik.

Dalam kurun waktu yang sama, di antara pesepakbola-pesepakbola yang berlaga di lima liga top Eropa, catatan Salah hanya kalah dari Messi yang sudah membukukan 51 gol kandang untuk Barcelona.

Salah mencetak 19 gol kandang dalam musim pertama membela The Reds. Sementara pada musim lalu, pemain Mesir itu mencetak 13 gol dalam laga Liga Inggris di Anfield.

Musim ini, Salah telah menyarankan 12 gol dalam laga kandang. Jumlah gol kandang Salah musim ini merupakan yang terbanyak di antara pemain-pemain yang bermain di kompetisi level teratas di Inggris.

Sementara jumlah gol salah di Liga Inggris musim ini masih kalah dibanding Jamie Vardy (17 gol) dan Sergio Aguero (16 gol). Dengan 14 gol, Salah setara dengan Pierre-Emerick Aubameyang, Danny Ings, dan Marcus Rashford.

IKLAN ADS

Baca Juga : 

Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Wolves: Duel Papan Tengah

Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Levante: Menguji Trio Baru

Dikutip dari CNNIndonesia.com, Minggu (02/02/2020), khusus musim ini, Salah pun masih menjadi pemain Liverpool yang paling produktif di Liga Inggris, unggul tiga gol dibanding Sadio Mane dan lebih banyak enam gol ketimbang Roberto Firmino.

Salah tampil sebagai pemain subur di Liga Inggris sejak didatangkan dari AS Roma. Berada di bawah arahan Jurgen Klopp, Salah langsung menjadi top skor pada musim 2017/2018 dengan 32 gol.

Musim lalu, Salah pun menjadi pemuncak daftar gol Liga Inggris dengan 22 gol bersama dengan Mane dan Aubameyang.

 

(MU/CNNI)

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

Jadwal Liga Italia 2019 Pekan ke-2 ada Duel Juventus vs Napoli!

BERITA UTAMA

Prediksi Newcastle vs Liverpool 1 Oktober 2017

BERITA UTAMA

Prediksi Liverpool vs Maribor 2 November 2017

OLAHRAGA

Coach Vietnam Puji Pertahanan Timnas Indonesia U-22

OLAHRAGA

Prediksi Udinese vs Sassuolo: Lanjutkan Kemenangan, Le Zebrette!

OLAHRAGA

Real Madrid Luncurkan Jersey Kandang 2019/2020

OLAHRAGA

Prediksi Southampton vs Manchester United: Misi Bangkit Tim Tamu

OLAHRAGA

Zidane Ungkap Alasan Tak Bawa Bale ke Derby Madrid