Home / OLAHRAGA

Senin, 3 Februari 2020 - 09:58 WIB

Ini 9 Data dan Fakta Kemenangan Tottenham Atas City

MediaUtama | London – Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester City 2-0 di pekan ke-25 Liga Inggris. Berikut ini 9 data dan fakta kemenangan The Lilywhites atas The Citizens.

Tottenham vs City berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (02/02/2020) malam WIB. Kedua tim bermain sama kuat 0-0 di babak pertama, meski tim tamu sempat mendapat peluang dari titik putih yang digagalkan Hugo Lloris.

Dikutip dari detikSport, Senin (03/02/2020), setelah turun minum, skuat asuhan Pep Guardiola itu terpaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-60. Oleksandr Zinchenko diusir wasit akibat kartu merah yang diterimanya.

Diusirnya Zinchenko membuat Tottenham lebih leluasa mengeksploitasi pertahanan City. Alhasil, Steven Bergwijn dan Son Heung-min mencetak gol kemenangan tim yang dipimpin Jose Mourinho itu, sekaligus menutup laga dengan skor 2-0.

Hasil ini membawa Tottenham meraih 37 poin dan berada di urutan kelima klasemen Liga Inggris. Sedangkan City tertahan di posisi kedua dengan 51 poin.

Berikut ini 9 data dan fakta kemenangan Tottenham atas City seperti dilansir Opta:

– Spurs meraih kemenangan Liga Inggris pertama mereka melawan Manchester City sejak Oktober 2016, yang juga merupakan kemenangan 2-0 di kandang (saat itu di White Hart Lane).

– Manchester City sekarang telah kalah dalam enam pertandingan di Premier League musim ini; jumlah tersebut menyamai rekor kekalahan terbanyak dalam satu musim di bawah manajer Pep Guardiola tiga tahun lalu (enam di 2016-17).

– Bos Spurs José Mourinho meraih kemenangan keenamnya melawan Pep Guardiola di semua kompetisi – hanya Jürgen Klopp yang mengalahkan Pep di lebih banyak kesempatan (8). Namun, Mourinho kini telah menang melawan Guardiola dengan empat tim berbeda (Inter Milan, Real Madrid, Manchester United dan Spurs); paling banyak dari manajer mana pun.

Baca Juga : 

IKLAN ADS

Mimpi Masa Kecil Odion Ighalo Diwujudkan Man United

Salah Mulai Dekati Catatan Gol Messi

– Manchester City telah menjalani pertandingan beruntun tanpa mencetak gol untuk pertama kalinya di bawah Pep Guardiola, setelah terakhir melakukan hal itu pada Maret 2016 di bawah Manuel Pellegrini (tiga pertandingan tanpa gol).

– Gol Steven Bergwijn untuk Spurs menjadikannya pemain ke-250 yang mencetak gol pada debutnya di Liga Inggris, serta menjadi pemain Belanda ke-13 yang melakukannya.

– Sejak awal 2016-17, hanya Jamie Vardy (6) yang telah mencetak lebih banyak gol melawan Manchester City asuhan Pep Guardiola ketimbang Son Heung-Min (5) di semua kompetisi.

– Manchester City gagal mencetak empat dari enam penalti terakhir yang mereka ambil di semua kompetisi, dengan tiga pemain berbeda bertanggung jawab atas tendangan penalti yang gagal ini (Gabriel Jesus x2, Sterling dan Guendogan).

– Kiper Hugo Lloris telah menyelamatkan tiga dari empat penalti terakhir yang dia hadapi di Liga Premier. Pemain Prancis itu kini bersanding dengan mantan penjaga gawang Tottenham, Heurelho Gomes, yang melakukan penyelamatan penalti terbanyak di Liga Inggris (lima kali).

– Oleksandr Zinchenko menjadi pemain Manchester City ketiga yang diusir wasit di liga musim ini – tidak ada tim yang mendapat kartu merah lebih banyak dari tim Pep Guardiola pada musim 2019/2020.

 

(MU/DTC)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Prediksi Chievo vs Napoli – 5 November 2017

OLAHRAGA

Kalah dari Leipzig 0-1, Mourinho: Optimis Hotspur Lolos ke Perempatfinal

OLAHRAGA

Skenario Madrid yang Bisa Bikin MU Rela Lepas Pogba

OLAHRAGA

Jadwal LaLiga Malam Ini: Sociedad Vs Real Madrid

OLAHRAGA

Resmi! Bruno Fernandes Resmi Jadi Pemain MU

OLAHRAGA

Tembus 200 Gol, Cavani Ukir Sejarah di PSG

OLAHRAGA

Gabriel Jesus: Manchester City Tidak Selamanya Bisa Menang Mudah

OLAHRAGA

Neymar Tak Tertarik Bermain di Liga Inggris, Ini Alasannya…