Home / OLAHRAGA

Sabtu, 8 Februari 2020 - 23:21 WIB

Bukan Seperti Ronaldo, Messi Dinilai Tak Akan Sanggup di Liga Inggris

MediaUtama | Jakarta – Bukan tipe pemain adaptif dan berstamina kuat seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dinilai tidak akan sanggup bermain di Liga Inggris.

Penilaian itu disampaikan mantan gelandang Arsenal, Barcelona, dan Chelsea, Emmanuel Petit, terkait kabar bahwa Messi kemungkinan hengkang dari Barca.

Sejumlah klub raksasa Liga Inggris macam Manchester United dan Manchester City disebut mulai melobi pihak Messi untuk berburu tanda tangan bintang asal Argentina itu.

Meski demikian, Petit menilai bakal sia-sia bagi klub Inggris merekrut Messi. Pasalnya, dia menilai La Pulga tak akan sanggup merumput di Liga Inggris.

“Sejujurnya, saya pikir dia tidak akan cocok bermain di Inggris dengan intensitas tinggi. Dia bukan pemain yang biasa ditempel ketat atau dijatuhkan.”

“Di Spanyol, dia selalu dilindungi. Tentu para fan di Inggris amat menanti penampilannya tapi saya tidak yakin klub seperti Manchester City contohnya, akan berjuang mendatangkan Messi yang sudah berusia 32 atau 33,” terang Petit dikutip dari Mirror.

IKLAN ADS

Petit menilai sudah terlambat bagi klub besar seperti Man City untuk merekrut Messi karena usianya tak lagi muda. Petit bahkan membandingkan kebugaran Messi dan Ronaldo.

“Jika City menginginkan membelinya, mereka seharusnya membeli dari beberapa tahun lalu. Messi bukan Cristiano Ronaldo. Secara fisik, dia bukan mesin yang sama.”

“Ronaldo adalah monster, sedangkan Messi tinggal menyisakan dua atau tiga tahun lagi bermain di level tertinggi. Bahkan jika bermain dengan pemain hebat di Barcelona, dia tak memiliki kecepatan dan kemampuan menggiring bola seperti dahulu. Saya yakin masa-masa akhirnya sudah dekat,” tutur Petit dilansir CNNIndonesia.com.

Messi dikabarkan bakal meninggalkan Barcelona usai terlibat perseteruan dengan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, beberapa waktu lalu. Banyak pula yang berspekulasi Messi bakal ke Liga Inggris, terutama ke Man City untuk menyusul Pep Guardiola. Kendati begitu, Petit tak yakin itu bakal jadi pembelian yang sukses di Liga Inggris.

 

(MU/CNN)

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

Jadwal Siaran Langsung Arsenal vs Chelsea

BERITA UTAMA

Prediksi Atletico Madrid vs Chelsea 28 September 2017

BERITA UTAMA

Perkembangan olahraga Taekwondo di Indonesia Kian Marak dan Massif
Pemain persija jakarta riko simanjuntak

OLAHRAGA

Galeri Foto Klub Sepakbola Indonesia Persija Jakarta

BERITA UTAMA

Prediksi AS Roma vs Bologna 29 Oktober 2017

BERITA UTAMA

Prediksi Sampdoria vs Juventus 19 November 2017

OLAHRAGA

Prediksi La Liga Spanyol Leganes vs Real Sociedad: Peluang ke Zona Champions

OLAHRAGA

Gareth Bale Hampir Setahun Puasa Gol di Bernabeu