Matikan Lukaku dan Lautaro Kunci Lazio Hempaskan Inter

  • Bagikan
Ket Foto : Keberhasilan mematikan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez menjadi kunci Lazio mengalahkan Inter Milan (Paolo Bruno/Getty Images)

MediaUtama | Roma – Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez tak berkutik saat menghadapi Lazio berkat taktik jitu Simone Inzaghi. Ini menjadi kunci Si Elang menundukkan Inter Milan.

Lazio berhasil menjungkalkan Inter 2-1 di Olimpico Roma pada pekan ke-24 Liga Italia, Senin (17/2/2020) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol dari Ashley, Elang Ibu Kota mampu membalikkan keadaan melalui penalti Ciri Immobile dan gol kemenangan yang diciptakan oleh Sergej Milinkovic-Savic.

Salah satu kunci Lazio mengalahkan Inter di laga ini adalah keberhasilan mereka meredam duet Lukaku dan Lautaro. Ketajaman keduanya yang total telah mengemas 28 gol di Serie A musim ini seakan menghilang di kandang Elang Ibu Kota.

Dikutip dari dari WhoScored, Lautaro tak sekalipun melepas tembakan ke gawang Lazio sepanjang 90 menit. Sementara, Lukaku hanya mencatatkan satu sepakan on target dari empat kali percobaan yang dilakukannya.

Baca Juga : 

Sadio Mane: Anak Imam Masjid yang Sudah 100 Gol di Inggris

Hasil Norwich Vs Liverpool: Mane Menangkan The Reds 1-0

Inzaghi paham betul potensi ancaman yang bisa ditebar duo Inter ini. Maka dari itu, ia mempersiapkan dengan matang timnya untuk mengawal Lukaku dan Lautaro.

“Lukaku dan Lautaro telah menyebabkan masalah banyak tim. Kami mempersiapkan banyak opsi untuk menjaga mereka,” ujar Inzaghi dikutip dari Football Italia.

“Menempatkan Lucas Leiva untuk tetap berada di tengah untuk melindungi lini pertahanan, Sementara Luiz Felipe dan Francesco Acerbi melakukannya dengan baik untuk menekan para penyerang. Mereka tak banyak memberikan dampak besar bagi Inter tak seperti laga-laga lain,” jelasnya dilansir dari halaman detikSport. Senin (17/02/2020).

Lucas yang menjadi jangkar tampil sangat disiplin di lini tengah untuk mengganggu laju serangan Inter. Ia menjadi pemain dengan jumlah tekel sukses terbanyak di laga ini bersama Stefano Radu berkat keberhasilannya melakukan tiga tekel sukses.

 

(MU/DC)

  • Bagikan